Satgas Covid-19 Desa Seuseupan Gelar Vaksinasi untuk Penerima BLT Desa

oleh -
Hadir pada kegiatan vaksinasi bagi penerima BLT DD di Desa Seueupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi dari kiri ke kanan Kepala Puskesmas Caringin Ade Rahman, Pembina Desa Seuseupan Fendi, dan Vaksinator Riza Firmansyah.

Editor Wawan AS

Satgas Covid-19 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi Covid-19 bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula Desa Seuseupan, Kamis (10/6/2021). Vaksinasi tersebut dijadikan syarat dalam penerimaan BLT DD.

Kepala Puskesmas Caringin, Ade Rahman mengatakan, berdasarkan perintah Presiden, unsur pemerintahan di semua tingkatan harus terus meningkatkan jumlah warga yang divaksin. Jajaran puskesmas juga berupaya keras untuk melaksanakan vaksinasi bagi berbagai kalangan masyarakat.  

“Kali ini masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi adalah para penerima BLT DD. Sifat pelaksanaan vaksinasi adalah wajib. Semua penerima BLT yang memenuhi syarat kesehatan harus ikut Vaksinasi Covid-19,” kata Ade.

Untuk mensukseskan vaksinasi tersebut, Satgas Covid-19 mendatangkan 8 orang vaksinator. Sementara jumlah penerima BLT DD sebanyak 154 orang.

“Jumlah warga yang telah ikut vaksinasi di Kabupaten Sukabumi merupakan paling rendah di seluruh Jawa Barat. Karena itu untuk mendongkrak  angka warga yang divaksin, kami berpartisipasi dalam bentuk vaksinasi bagi penerima BLT desa,” terang Ade.

Ditemui di tempat pembagian bantuan, seorang staf Kecamatan Caringin yang juga menjadi pembina Desa Seuseupan, Fendi menuturkan, vaksinasi tersebut sifatnya wajib. Penerima BLT DD yang sehat tapi tidak bersedia divaksin, namanya akan dicoret dari daftar penerima bantuan. (*)