Bantu Sesama, Kantor Kecamatan Warudoyong Berdonor Darah

oleh -
Para peserta donor darah dari kalangan ASN di Kantor Kecamatan Warudoyong yang dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Para ASN di Kantor Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi mengikuti kegiatan donor darah, Rabu (9/6/2021).  Aksi kemanusiaan tersebut digelar di Kantor Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

“Peran serta para ASN itu dapat membantu PMI dalam meningkatkan persediaan darah untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo ketika ditemui di tempat kegiatan donor darah.

Selain di kecamatan, kegiatan donor darah yang melibatkan ASN akan diselenggarakan di setiap kelurahan. Suranto mengharapkan setiap kelurahan dapat  mengerahkan pegawainya untuk mengikuti donor darah.

“Kami mentargetkan, kegiatan donor darah di setiap kelurahan dapat diselenggarakan setiap tiga bulan. Nantinya semua kelurahan di Kecamatan Warudoyong dan kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Sukabumi menjadi tempat donor darah,” ujar dia.

PMI Kota Sukabumi, lanjutnya, terus berupaya memenuhi permintaan darah untuk para pasien di rumah sakit. Caranya dengan menambah dan meningkatkan persediaan darah. Namun jika stok darah tengah kosong, PMI akan meminta pihak yang membutuhkan darah untuk membawa donor dari keluarganya. 

Sementara itu Camat Warudoyong Ratna Hermayanti menyatakan, pada kegiatan kemanusiaan oleh kalangan ASN itu ditargetkan dapat menyerahkan 50 hingga 100 labu darah kepada PMI Kota Sukabumi.

“Kami rutin menggelar donor darah yang melibatkan ASN setiap bulan. Mudah-mudahan kegiatan ini mendukung aksi kemanusiaan yang dipelopori oleh PMI,” ujar Ratna. (*)