Kapolres Sukabumi Kota Monitoring Vaksinasi Mobile di Lembursitu

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memonitor pelaksanaan vaksinasi mobile untuk lansia di Puskesmas Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar monitoring vaksinasi Covid-19 mobile bagi para lansia di Puskesmas Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (8/6/2021). Dalam monitoringnya itu, Kapolres menyerahkan sembako kepada warga lansia yang selesai mengikuti vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi mobile merupakan partisipasi jajaran Polres Sukabumi Kota untuk membantu Pemkot Sukabumi dalam meningkatkan percepatan jumlah sasaran vaksinasi, khususnya lansia.  Melalui vaksinasi mobile, Polres Sukabumi Kota mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Pada vaksinasi mobile itu, sebanyak 35 warga lansia datang ke Puskesmas Cikundul.

“Alhamdulillah animo warga lansia pada vaksinasi mobile di Kecamatan Lembursitu cukup tinggi. Sebanyak 35 orang yang mendaftarkan diri. Namun lima orang tidak lolos skrining kesehatan. Jadi jumlah warga lansia yang divaksin sebanyak 30 orang,” kata AKBP Sumarni ketika ditemui di tempat vaksinasi mobile.

Untuk memotivasi semangat para lansia, Polres Sukabumi Kota memberikan tanda mata berupa paket sembako kepada warga yang telah mengikuti vaksinasi mobile. Pemberian sembako tersebut juga dilakukan di lokasi vaksinasi mobile di setiap kecamatan.

“Pemberian sembako ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga lansia yang selesai mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban hidup mereka,” tutur Kapolres.

Kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi, AKBP Sumarni menyampaikan pesan agar mereka tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan. Dia mengimbau warga Kota Sukabumi yang telah ataupun belum divaksin Covid-19 untuk tetap memenuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)