Gantikan Mayor Khoirulloh, Mayor Suntoro Menjabat Kasdim 0607

oleh -
Sertijab Kasdim 0607 dipimpin oleh Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jabatan Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0607 Kota Sukabumi diserahterimakan dari Mayor (Chb) R Khoirulloh Amin kepada Mayor (Inf) Suntoro. Selanjutnya Mayor Khoirulloh mendapat tugas baru sebagai Kasdim 0608/Cianjur. Jabatan yang dipegang Mayor Khoirulloh sebelumnya ditempati Mayor Suntoro. Jadi kedua perwira menengah TNI AD ini bertukar jabatan.

Serah terima jabatan (sertijab) Kasdim 0607 itu dipimpin oleh Dandim 0607  Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di GOR Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi, Rabu (2/5/2021). Pada kegiatan itu, Letkol Danang juga melantik tiga Danramil di lingkungan Kodim 0607.  

Dalam sambutannya, Dandim  0607 mengatakan rotasi jabatan tersebut merupakan perintah dari komando atas dan merupakan hal yang biasa di tubuh TNI AD. Rotasi jabatan, ujar dia, merupakan bagian dari pembinaan personel serta dalam rangka penyegaran organisasi satuan.

“Para pejabat baru supaya bisa segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, bersinergi dengan masyarakat dan instansi terkait di wilayah kerja baru demi terciptanya kondusivitas wilayah,” ujar Letkol Danang. 

Adapun para perwira yang menempati jabatan Danramil terdiri dari Danramil 0607-08/Cikembar Kapten Inf Cecep Toha Abdul Haris, Danramil 0607-01/Sukaraja Kapten Inf Kasbulloh, dan Danramil Cikole Kapten (Inf) Rahmat Saleh. (*)