CTI Sukabumi Siap Sukseskan Jamnas V CTI di Jatiluhur

oleh -
Para perwakilan chapter CTI se-Jawa Barat melakukan pembahasan persiapan Jamnas V CTI di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi siap mensukseskan Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 CTI yang akan digelar di objek wisata heritage Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Pengurus dan anggota CTI Sukabumi berkomitmen untuk berperan aktif dalam jamnas yang rencananya diselenggarakan pada 14 dan 15 Agustus 2021 nanti.

“Salah satu bentuk komitmen dalam mensukseskan Jamnas CTI di Waduk Jatiluhur itu, kami akan mengirimkan delegasi sebanyak 30 anggota CTI Chapter Sukabumi,” kata  salah seorang anggota sekaligus Penasihat CTI Chapter Sukabumi, Hendri Heriyadi, Rabu (2/6/2021).

Bukti kesungguhan CTI Chapter Sukabumi untuk mensukseskan Jamnas V CTI, ujar dia, adalah kehadirannya yang penuh antusias pada rapat persiapan di Purwakarta, Selasa (1/6/2021). Pengurus dan anggota sangat bersemangat pergi ke Purwakarta dan rela tiba di Sukabumi menjelang dini hari.

Saat ini anggota CTI Chapter Sukabumi telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut perhelatan jamnas tersebut. Mereka mulai melakukan perawatan mesin mobil, mengumpulkan bekal, dan mengumpulkan informasi seputar aturan protokol kesehatan untuk kegiatan sebesar jamnas klub otomotif.

Sejalan dengan itu, Ketua CTI Chapter Sukabumi H. Willy Arlan juga dilibatkan dalam kepengurusan panitia Jamnas V CTI bersama para perwakilan chapter se-Jawa Barat.  

“Semoga acaranya berjalan lancar. Mudah-mudahan pada waktunya nanti, kami terbebas dari Virus Corona. Panitia mewajibkan para peserta jambore nasional membawa surat bebas Corona dari daerahnya masing-masing,” ujar Hendri.

Ketua Panitia Jamnas V CTI, Zulfikar yang akrab dipanggil Levin menyatakan, persiapan dan kesiapan pelaksanaan sudah mencapai sekitar 80 persen. Selaku tuan rumah, CTI Chapter Kapur (Karawang Purwakarta) terus melakukan koordinasi dengan pengelola Waduk Jatiluhur.

“Agenda jamnas sangat padat. Selain silaturahmi dan membahas perkembangan komunitas di seluruh Indonesia, jamnas juga diisi berbagai kegiatan sosial seperti pembagian santunan untuk anak yatim,” tutur Levin.

Jamnas akan dihadiri sekitar 500 peserta. Karena tempatnya luas dan lapang, di tempat kegiatan, para peserta tidak akan membentuk kerumunan yang rapat.  Panitia dan pengelola Waduk Jatiluhur akan menerapkan protokol kesehatan selama Jamnas V CTI.

“Para peserta harus membawa surat bebas Virus Corona dan sertifikat vaksinasi bagi yang sudah disuntuk Vaksin Covid-19,” kata dia. (*)