Bagikan Makanan untuk Takjil, BNN Sosialisasikan Perang terhadap Narkoba

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan amal dan sosial berupa pembagian makanan untuk takjil kepada pengendara yang melintas di tempat kegiatan. Pada kegiatan itu, BNN melakukan sosialisasi war on drugs atau perang terhadap narkoba.

Aksi tersebut diselenggarakan di tiga titik berbeda di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi pada Rabu (5/5/2021) sore.

Lokasi yang dijadikan tempat pembagian makanan takjil dan sosialisasi perang terhadap narkoba yaitu depan Kantor BNN Kabupaten Sukabumi (GOR Cisaat), Alun-alun Cisaat, dan Jalan Ir. H. Juanda atau Jalan Dago Kota Sukabumi.

Para petugas yang terjun ke lapangan mengimbau masyarakat dari berbagai kalangan dan segala usia untuk terlibat aktif dalam gerakan perang terhadap narkoba. Mereka menghentikan kendaraan dengan cara simpatik dan humanis untuk memberikan paket untuk takjil dan sosialisasi.

“Sosialisasi perang terhadap narkoba ini dikoordinasikan oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sukabumi, “ kata Kepala BNN Kabupaten Dr (Cand). M Retno Daru Dewi, AMK., S.Psi., M.Si.

BNN Kabupaten Sukabumi juga memanfaatkan momen tersebut dalam rangka menyambut Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021. Dalam hal ini para petugas BNN Kabupaten Sukabumi menyampaikan informasi singkat tentang kejahatan narkoba.

Masyarakat diajak untuk menjauhi pelaku atau jaringan kejahatan narkoba dan ikut secara aktif mengkampanyekan war on drugs untuk mengenyahkan narkoba dari tengah masyarakat.

“Kami akan terus mendorong seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dalam usaha mewujudkan Kabupaten Sukabumi Bersinar atau Bersih Narkoba,” kata Retno. (*)