Bupati Tekankan Jajarannya untuk Prioritaskan Penyelamatan Ekonomi Masyrakat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) ketika memimpin rapat dinas bulan Mei tahun 2021 di lingkup Pemkab Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Program pembangunan yang dijalankan Pemkab Sukabumi harus memprioritaskan program penyelamatan ekonomi masyarakat. Satu tahun ke belakang, ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat terjadinya wabah Covid-19 yang melanda semua daerah di Indonesia.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada rapat dinas bulan Mei 2021 lingkup Pemkab Sukabumi bertempat di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten  Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Selasa (4/5/2021).

“Kita harus mengutamakan program-program yang benar-benar bisa membangkitkan perkembangan perekonomian di masyarakat. Setelah mengalami penurunan, ekonomi masyarakat harus didorong agar bangkit dan meningkat kembali,” kata Marwan.

Rapat dinas dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri dan Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Barnas Adjidin. Secara khusus bupati meminta pejabat terkait untuk menyampaikan ekspos penanganan ekonomi di daerah.

Selanjutnya bupati menyampaikan perintah kepada seluruh perangkat daerah agar tidak lengah dalam upaya menanggulangi dan mencegah penularan wabah Covid 19.

“Pak Presiden dan Pak Gubernur  meminta kepada kita agar tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat sehingga tidak memberikan ruang bagi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Memasuki musim kemarau yang jatuh selepas pertengahan tahun ini, bupati mengajak seluruh kalangan untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menghadapi dampaknya.

“Kita harus bersama-sama mencermati dampak dari musim kemarau seperti kekeringan yang berpotensi memicu kebakaran dan krisis air di beberapa daerah,” ujar bupati. 

Di akhir arahannya Marwan mengharapkan semua sektor terus bersinergi  dan saling menjalin komunikasi yang baik untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

“Kebersamaan sangat penting untuk mewujudkan harmonisasi dalam menciptakan kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan dan memecahkan persoalan-persoalan di masyarakat,” ujar Marwan. 

Rapat dinas bulan Mei 2021 diisi dengan beberapa ekspos oleh pejabat terkait yang materinya meliputi perekonomian daerah,  antisipasi bencana, penanganan wabah Covid-19, dan larangan mudik Lebaran. (*)