Wali Kota Tanggapi Serius Rekomendasi Laporan Realisasi Anggaran

oleh -
Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman menandatangani dokumen LKPJ Wali Kota Sukabumi tahun 2020 disaksikan para wakil ketua dan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi serta Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi, H. Ahmad Fachmi menanggapi serius rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Kota Sukabumi terkait Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Tahun 2020.

Dia mengakui, LRA belum dimasukkan ke dalam LKPJ 2020 karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPK.

Hal itu dikatakan Fahmi pada rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi dengan agenda penyampaian rekomendasi Pansus LKPJ Wali Kota Sukabumi-Wakil Wali Kota Sukabumi tahun anggaran 2020, Senin (3/5/2021).

“Semua rekomendasi Pansus pasti akan kami tindak lanjut untuk perbaikan. Terkait LRA, mudah-mudahan akhir bulan ini bisa kami sampaikan kepada DPRD,” kata Wali Kota Sukabumi.

Pada laporan yang disampaikan anggota Lukmansyah, Pansus LKPJ merekomendasikan penyertaan LRA pada LKPJ tahun anggaran 2020.  

“Dokumen LKPJ seharusnya menyertakan pengelolaan keuangan daerah termasuk data LRA yang sudah diaudit BPK atau sudah diriview oleh Inspektorat. Laporan keuangan harus dengan standard akuntansi pemerintahan agar diakui akuntabilitasnya,” kata Lukmansyah.

Atas prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemkot Sukabumi, Pansus berharap Wali Kota Sukabumi dan jajaran berupaya untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman yang didampingi para wakil ketua Jona Arizona dan Wawan Juanda. Dari eksekutif juga hadir Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami. (*)