Semangat Membangun Kebersamaan Pada Momen May Day

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Sekda Dida Sembada para peringatan May Day tingkat Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menghadiri Peringatan Hari Buruh (May Day) bersama unsur serikat pekerja, para pekerja dan pengusaha dalam suasana kekeluargaan, di Hotel Horison Sukabumi, Sabtu (1/5/2021).

“Semangat May Day tahun ini membangun kebersamaan dan tidak boleh ada satu pihak yang diuntungkan atau yang dirugikan,”kata Fahmi.

Hadir dalam peringatan May day, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Diding Ramdani, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syarifudin dan perwakilan buruh dari 25 perusahaan.

Masih kata Fahmi, kebersamaan dapat terjalin dengan baik dan semangat itu hadir baik dari pengusaha, pemerintah maupun para pekerja.

“May day bisa menguatkan kebersamaan terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan yang harus dirasakan oleh semua pihak,”ujar Wali Kota.

Fahmi juga mengingatkan di masa Pandemi Covid-19, semua merasa kesulitan baik Pemerintah dan beberapa sektor usaha, untuk itu perlu dibangun kebersamaan dan saling memahami satu sam lain. Dengan kuatnya tiga pilar yakni pemerintah, pengusaha dan pekerja dapat membangun Kota Sukabumi dengan lebih cepat.

“Sejalan dengan tema recover together bisa saling membangkitkan dan menumbuhkan proses percepatan bangkit. Kondisi pandemi Covid-19 jangan membuat kita lemah dan berkeluh kesah, tetapi harus mampu bangkit bersama melakukan perbaikan,”ungkapnya. (*)