Persentase Sembuh di Kabupaten Stabil 95 Persen

oleh -
Perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sampai dengan Sabtu, 17 April 2021.

Wartawan Agus Setiawan  

Editor Wawan AS

Tingkat persentase pasien sembuh terhadap jumlah kumulatif  kasus  positif  Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih tetap stabil di kisaran 95 persen. Itu artinya jumlah pasien meninggal dunia dan masih menjalani perawatan jumlahnya 5 persen dari total kasus positif  Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, jumlah kumulatif  kasus positif  Covid-19 sampai dengan Sabtu (17/4/2021) mencapai  4.256, sementara jumlah total pasien sembuh mencapai 4.030 orang dan jumlah kumulatif  pasien meninggal dunia sebanyak 107 orang.

Dengan demikian persentase pasien sembuh mencapai 94,69 persen atau dibulatkan 95 persen. Tingkat persentase ini lebih tinggi dibandingkan persentase pasien sembuh secara nasional yang mencapai 90,65 persen atau 91 persen.

Adapun persentase pasien meninggal dunia terhadap jumlah kumulatif  kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai 2,51 persen. Persentase ini lebih rendah dibandingkan persentase pasien meninggal dunia secara nasional yang mencapai sekitar 2,71 persen.

Di Kabupaten Sukabumi terjadi penambahan 31 kasus positif Covid-19 dan 6 pasien sembuh. Kasus positif  terbanyak dari Kecamatan Jampangkulon yang mencapai 11 kasus dan Kecamatan Surade sebanyak 4 kasus.

Untuk kasus positif dengan jumlah 2 dan 3 berasal dari kecamatan-kecamatan Palabuhanratu (3), Cikembar (3), Simpenan (2), dan Nyalindung (2).

Sementara satu kasus positif  terjadi di kecamatan-kecamatan Ciemas, Waluran, Cimanggu, Sagaranten, Curugkembar, dan Nagrak.    

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh masing-masing satu orang berasal dari kecamatan-kecamatan Ciemas, Cisaat, Kadudampit, Sukalarang, Curugkembar, dan Parakansalak. (*)