Ikut Memajukan Ekonomi, PGB Bangau Putih Diapresiasi Wabup

oleh -
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri (kiri) ketika menerima rombongan PGB Bangau Putih di BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Peran serta Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih di bidang ekonomi mendapat apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri. Apresiasi itu disampaikan Iyos ketika menerima rombongan audensi PGB Bangau Putih di ruang pertemuan BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Jalan Kadupugur, Cicantayan, Senin (5/4/2021).

Wabup Sukabumi menyampaikan kekaguman kepada PGB Bangu Putih yang terus mengembangkan peran di berbagai sektor. Perguruan ini tidak hanya mengembangkan jurus dan olah gerak tubuh dalam memajukan organisasinya. Pada audensi itu, PGB Bangau Putih juga memperkenalkan struktur pengurus yang baru.

Ketua PGB Bangau Putih Kabupaten Sukabumi, Dikdik Supriadi menjelaskan, kepengurusan organisasi yang dipimpinnya tidak hanya mengemban tugas di bidang olahraga, tetapi juga memiliki misi untuk mengembangkan ekonomi anggotanya. Dikdik dan rekan-rekan siap terjun untuk bergerak dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Kami juga bergerak di bidang ekonomi. Salah satu bentuk aplikasinya yaitu menjalankan warung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Gerakan ekonomi kerakyatan tersebut, ujar Dikdik, bertujuan untuk memupuk jiwa wirausaha di kalangan pengurus dan anggota. Dengan demikian, pengurus dan anggota PGB Bangau Putih dapat memajukan organisasi dengan kemampuan sendiri.

“Karena itu, kami menawarkan kerja sama kepada pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk memajukan usaha yang kami kembangkan,” tutur Dikdik.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi menekankan, upaya yang dilakukan PGB Bangau Putih untuk memajukan ekonomi pengurus dan anggotanya merupakan langkah yang tepat. Karena bagaimanapun, PGB Bangau Putih harus eksis dan berkembang dengan modal dan kekuatan sendiri.

“Semoga PGB Bangau Putih dapat terus bisa mempertahankan eksistensinya dalam mengembangkan olahraga melalui usaha mandiri para pengurus dan anggotanya,” tutur wabup.

Berkaitan usaha yang dirintis PGB Bangau Putih, wabup menawarkan untuk dikerjasamakan dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Dia harapkan perguruan tersebut bisa memberikan kontribusi dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi. (*)