Wabup Apresiasi Warga Padamelang yang Sukses Membangun Masjid

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri memimpin prosesi gunting pita pada peresmian Masjid Jami Raudhatul Muminin di Kampung Padamelang, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri mengapresiasi kekompakan dan sifat gotong royong yang dipertahankan oleh masyarakat Kampung Padamelang di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Berkat kekompakan dalam berswadaya, warga Kampung Padamelang bisa membangun masjid jami berukuran 23 x 9 meterpersegi.

Pernyataan Wabup Iyos itu disampaikan saat meresmikan Masjid Jami Raudhatul Muminin di Kampung Padamelang, Desa Padaasih, Jumat (2/4/2021). Wabup tidak henti-hentinya menyampaikan pujian kepada warga Kampung Padamelang yang sukses menggalang swadaya masyarakat untuk membangun masjid.

“Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat di Kampung Padamelang mampu membangun masjid yang cukup megah dengan bergotong royong,” ucap Iyos.

Pembangunan Masjid Jami Raudhatul Muminin sangat cepat. Hal ini membuktikan kekompakan masyarakat dapat mendorong dan mempercepat pembangunan masjid tersebut.

Sekarang, ujar dia, setelah masjid berdiri, masyarakat tinggal memelihara dan memakmurkannya secara bersama-sama. Wabup menyampaikan hendaknya masjid dijadikan tempat meningkatkan syiar Islam dan ukhuwah Islamiyah.

“Mari makmurkan masjid ini. Semoga masyarakat yang turut serta membantu pembangunannya  mendapat catatan amal yang baik dan menjadi ladang pahala,” tutur Iyos.

Sementara itu Ketua Panitia Peresmian Masjid Jami Raudhatul Muminin, Obe Suryana mengharapkan pembangunan masjid tersebut dapat memotivasi generasi muda dalam menggencarkan syiar Islam. Melalui masjid tersebut, generasi muda akan diberi kesempatan seluas-luasnya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. 

“Semoga generasi muda bisa ikut serta memakmurkan masjid ini,” ungkapnya.

Dengan keterlibatan generasi muda dalam upaya memakmurkan masjid, kata Obe, syiar Islam akan lebih semakin menggema di Kampung Padamelang. Sehingga masyarakat kian termotivasi dalam memakmurkan masjid tersebut.

“Masjid yang cukup megah ini, mari kita isi dengan syiar-syiar Islam,” ujar dia. (*)