KJI Sukabumi Rencanakan Pelatihan Jurnalistik bagi Anggota dan Mitra Kerja

oleh -
Ketua KJI Sukabumi Dadan Nahili (kedua dari kiri) bersama rekan-rekan siap menggelar pelatihan jurnalistik untuk anggota dan mitra kerja wartawan di Sukabumi timur.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Komite Jurnalis Independen (KJI) Cabang Sukabumi tengah bersiap-siap untuk menggelar pelatihan jurnalistik bagi para anggota dan mitra kerja yang ada di Sukabumi bagian timur.

Pada pelatihan ini, panitia berencana akan mengundang mitra kerja dari unsur muspika, pemerintah desa, sekolah, yayasan, perusahaan, OKP, ormas, dan aktivis yang ada di Sukabumi timur. Wilayah Sukabumi timur yang dimaksud panitia meliputi Kecamatan Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas, dan Gegerbitung.

Rencananya pelatihan akan digelar pada awal bulan Ramadhan sekitar pertengahan bulan April 2021. Ancar-ancarnya hari ketiga bulan Ramadhan pada Kamis (15/4/2021). Tempatnya di GOR Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

“Tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme anggota dan pemahaman seputar jurnalistik di antara mitra para wartawan. Di samping itu, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara para peserta yaitu anggota KJI dengan mitra kerja wartawan,” kata Ketua KJI Sukabumi, Dadan Nahili kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Untuk mencapai hasil terbaik pada kegiatan tersebut, Dadan menyatakan sudah menghubungi pakar di bidang jurnalistik yang akan menjadi narasumber pelatihan.

Dadan mengimbau anggota KJI untuk mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. Peran serta anggota KJI pada pelatihan jurnalistik itu, ujar dia, merupakan bagian dari komitmen dalam menjunjung tinggi profesionalisme dan kapasitas sebagai wartawan.

Dia juga berharap kepada para mitra kerja wartawan yang ada di Sukabumi timur bisa menghadiri pelatihan jurnalistik tersebut. Mengingat, kata dia, melalui momentum seperti itu, para mitra kerja akan mendapatkan pembekalan pengetahuan dan keilmuan di bidang jurnalistik.

“Kami yakin dengan memahami dunia kewartawanan, mitra kerja dapat menjalin kerja sama dan sinergitas yang produktif dan profesional dengan  para wartawan,” tuturnya. (*)