Objek Wisata Katineung Kampung Perahu Mulai Dilirik Wisatawan

oleh -
Pantai di seputar objek wisata Katineung Kampung Perahu memiliki pemandangan yang khas dan menawan.
Pengunjung objek wisata Katineung Kampung Perahu dapat menikmati pemandangan pantai sambil duduk di saung tradisional yang disediakan pengelola.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Umurnya baru 4 hari. Namun destinasi wisata Katineung Kampung Perahu, PLTU Batu Bentang yang terletak di Desa Jayanti,  Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. 

Objek wisata tersebut dibangun dan dikelola oleh Forum Jemaah Masjid (FJM)  di bawah naungan sesepuh KH. Ujang Nadmujin. 

“Kehadiran destinasi wisata yang kami kelola ini tentunya bisa bermanfaat baik masyarakat maupun para santri FJM yang ikut terlibat,” kata, Abah Didin salah seorang pengelola dan keamanan objek wisata Katineung Kampung Perahu, ketika ditemui wartawan di lokasi, Ahad (14/3/2021).

Para pengunjung hanya membeli sebuah produk minuman yang dikelola oleh FJM sebesar Rp3 ribu, bisa langsung menikmati pantai Pelabuhan Ratu di bale-bale yang telah disediakan. Di lokasi juga terdapat stand untuk photo selfi di atas bangunan Perahu yang menghadap ke laut.

“Kami juga menyediakan tempat bermain anak, dan berbagai menu makanan yang di kelola para santri, tentunya dengan harga yang terjangkau,”ujar Abah.

Para pengelola juga memperhatikan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang masuk, kedepan dilokasi akan dipenuhi dengan taman anggur, yang bisa dinikmati oleh para pengunjung saat panen tiba.

“Ada salah satu pengelola yang memang ahli tanaman anggur. Tanaman tersebut mempercantik lokasi wisata,”ucapnya.

Keindahan di lokasi Wisata Katineung Kampung Perahu akan terasa indah pada saat menjelang Sunset atau matahari terbit, ditambah suasana suara kelelawar yang keluar dari Goa Lalay memutari lokasi wisata Katineung Kampung Perahu.

“Sambil menikmati indahnya matahari terbenam pada sore hari, pengunjung juga bisa melihat kelelawar yang berterbangan,”ungkapnya. (*)