Dies Natalis STISIP Syamsul Ulum untuk Memacu Kreativitas dan Kepekaan Sosial

oleh -
Penyerahan sertifikat dan penghargaan oleh Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra. Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M. kepada salah satu juara fashion show, Muhammad Watsu.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Rangkaian kegiatan Dies Natalis XXI Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Syamsul Ulum Sukabumi bertujuan untuk memacu kreativitas dan meningkatkan kepekaan sosial para mahasiwa, para dosen, dan segenap civitas academica.

Karena itu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan bersifat sosial dan pertandingan-pertandingan untuk mendorong peningkatan prestasi mahasiswa di berbagai bidang. Dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan, panitia dapat menggali dan menyalurkan bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga dan seni.

Hal itu dikatakan Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra. Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M. ketika dihubungi wartawan, Sabtu (6/3/2021). Rangkaian kegiatan Dies Natalis XXI STISIP Syamsul Ulum berlangsung dari Senin (1/3/2021) sampai dengan Jumat (5/3/2021).

Terkait dengan tujuan tersebut, penyelenggara Dies Natalis XXI STISIP Syamsul Ulum menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial berupa donor darah, pentas seni fashion show, pentas musik, lomba puisi, orasi ilmiah, standup comedy, pencak silat, dan lomba membuat nasi tumpeng.

Puncak acara Dies Natalis XXI tahun 2021 STISIP Syamsul Ulum digelar di Auditorium KH. Ahmad Sanusi di lingkungan kampus tersebut.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk memacu kreativitas mahasiswa agar bisa terus berkembang meskipun hingga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Fatmawati.

Di tempat kegiatan, para mahasiswa sangat antusias dan bergembira mengikuti rangkaian kegiatan Dies Natalis XXI. Para mahasiswa sangat merindukan kumpul bersama rekan-rekannya setelah satu tahun lamanya mereka terpisahkan oleh wabah Covid-19.

Fatmawati menjelaskan, kampus yang dipimpinnya masih menerapkan sistem pekuliahan daring internet atau online sesuai protokol kesehatan wabah Covid-19. 

Berikut hasil pertandingan dalam rangka Dies Natalis XXI STISIP Syamsul Ulum. Para pesertanya para mahasiswa dari Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) dan Ilmu Administrasi Negara (IAN).

Futsal: juara 1 IP 2C, juara 2  IAN 6. Stand-up comedy:  Malik Fajar Arrosyid IAN 6, Metani Ismalillah IAN 4B, dan M. Rifky IP 2B. Orasi ilmiah: Ripan Zainal IP 2B, Ari Nurpadilah IAN 2B, dan Alpin Syahrin IAN 2A. Lomba baca puisi: Annisa wulandari  IAN E semester 2, Mochammad Rizky Aprilliana IAN B semester 4, dan Siti Rahmawati IAN B semester 2. 

Lomba seni rupa: M Rio Jihad Elsyam  IP A semester 2, Eni Nuraeni IAN A semester 2, dan Deden Kurniawan  IAN semester 6. Lomba musik: Dewi Permatasari  IAN E semester 2, Hasna Wahidinnisa IAN A semester 4, dan Yudi dan Ahsan  (grup IAN D semester 2).

Juara fashion show: Juara umum Siti Salsabila Rida (IAN 4A), the best performance Dewi Permatasari IAN 2B, the best catwalk Muhammad Watsu Adzani Johar IAN 2A, the best photogenic: Siti Rohmah IAN 6, the best costume Deni Sukman Manji IP 2B, dan juara favorit Muhamad Haikal IAN 4B. Lomba tumpeng: IAN 6, IAN 4A, dan IAN 4B. (*)

Album Dies Natalis STISIP Syamsul Ulum