Syihabudin: Vaksinasi Covid-19 Itu untuk Kebaikan dan Keamanan Bersama

oleh -
Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PKS Syihabudin ketika mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Karena keamanannya sudah dijamin pemerintah serta kehalalan dan kesuciannya mendapat sertifikasi dari MUI, Vaksin Covid-19 bisa digunakan secara massal oleh masyarakat. Semua kalangan harus menjadi bagian dari upaya untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.

Demikian hal itu dikatakan Anggota Farksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Sukabumi, Syihabudin setelah mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Sukabumi, Kamis (4/3/2021). Syihabudin ikut vaksinasi bersama ratusan ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Ikut Vaksinasi Covid-19 itu demi kebaikan dan keamanan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Dengan memiliki kekebalan tubuh, kita melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita dari serangan wabah Covid-19,” kata Syihabudin.

Dia yakin, vaksinasi tersebut merupakan tindakan tepat untuk mewujudkan keamanan bersama dalam menghadapi wabah Covid-19. Vaksinasi dapat membentuk herd community atau kekebalan komunitas yang dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di suatu lingkungan.  

“Karena itu kami mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan program ini dengan cara menjadi peserta vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, lanjut dia, masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu memakai makser, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. Hendaknya, kata Syihabudin, pemerintah tetap menggalakkan imbauan 3M di tengah gencarnya vaksinasi.

“Setelah diberi suntikan vaksin, saya tidak merasakan gejala yang aneh atau mengkhawatirkan. Biasa saja, bahkan saya tidak merasakan sakit,” tutur Syihabudin. (*)