BNNK Sukabumi Gelar Diseminasi Pemberantasan Penyalahgunaan Nakoba Bersama IPM

oleh -
Para peserta diseminasi Program P4GN yang digelar BNN Kabupaten Sukabumi bersama PD IPM Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi sukses menggelar diseminasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Sukabumi.

Kegiatan dilangsungkan di Sekretariat KNPI Kabupaten Sukabumi, Kompleks Gelanggang Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/2/2021).

Program P4GN tersebut dilaksanakan sebagai insert content pada kegiatan Konferensi PD-IPM Sukabumi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang pelajar dari PD-IPM. Para peserta diseminasi siap menjadi pahlawan untuk memerangi narkoba, War of Drugs.

“Kegiatan ini untuk menyebarluaskan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan khususnya para pelajar SMA yang rentan terbawa arus,” kata Kasie P2M BNNK Sukabumi, Reni Marliani Iska, M.Si. kepada wartawan seusai kegiatan diseminasi Program P4GN.

Reni mengharapkan dari kegiatan tersebut, para pelajar dapat menerima informasi secara lengkap sehingga bisa meningkatkan partisipasi pelajar lainnya. BNNK Sukabumi bersama para pelajar bisa menciptakan lingkungan pendidikan bebas narkoba.

Dan yang jangan lupa! jelas Reni, para pelajar harus proaktif melaporkan kepada pihak terkait jika melihat berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Jika kita bisa menjaga lingkungan sendiri dan melaporkan setiap pelanggaran yang ditemui, saya optimis lingkungan pendidikan kita akan aman dari ancaman narkoba,” ujarnya.

Pelaksanaan diseminasi Program P4GN, sambung Reni, akan terus dilaksanakan di semua lingkungan satuan pendidikan. Tujuannya untuk mencerdaskan para pelajar dalam menghadapi bahaya narkoba di masa kini dan masa yang akan datang. (*)