Bupati Marwan Ajak Semua Kalangan Majukan Kabupaten Sukabumi

oleh -
Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil menyematkan tanda jabatan kepada H. Marwan Hamami yang dilantik menjadi Bupati Sukabumi bersama H. Iyos Somantri yang dilantik menjadi Wakil Bupati Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Marwan Hamami dan Iyos Somantri mulai Jumat (26/02/2021) ini resmi memimpin kabupaten terluas di Jawa Barat dan terluas kedua se-Jawa dan Bali setelah Kabupaten Banyuwangi.

Di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pasangan itu menjalani upacara pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Prosesi pelantikan hanya disaksikan kalangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah simpatisan dan pendukung pasangan terpilih harus rela menyaksikannya melalui zoom meeting atau siaran youyube yang dikelola pemerintah.

Usai pelantikan, Bupati Marwan bertekad akan mengoptimalkan berbagai programnya agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia juga menargetkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan mempercepat pelayanan informasi berbasis teknologi.

Terkait kesehatan, Bupati berjanji akan meningkatkan layanan kesehatan melalui program dokter masuk kampung hingga Puskesmas gratis.

Marwan juga berencana akan menuntaskan pembangunan pusat perkantoran pada tahun 2021 ini. Ia berharap, tahun depan seluruh perangkat daerah sudah bisa berkantor di Palabuhanratu.

“Dengan terpusatnya perkantoran, tentunya akan mempermudah pelayanan sehingga tidak ada lagi hambatan kinerja ataupun koordinasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Marwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang bersama demi memajukan Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

Pada waktu bersamaan Gubernur Jabar juga melantik sejumlah kepala daerah terpilih lain yaitu Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Cece Wiradinata dan Ujang Endin Indriawan. Lalu Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Luki Hakim dan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh. Terakhir adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Sementara itu, dalam pesannya, Ridwan Kamil mengamanatkan tiga hal kepada pasangan Marwan-Iyos dan sejumlah kepala daerah yang baru dilantik. Pertama semua kepala daerah harus menjaga integritas.

“Benteng dari kepemimpinan itu adalah integritas. Ke depan godaan akan semakin banyak, makanya harus menjaga integritas. Integritas harus menjadi sistem,” pesan Kang Emil, sapaan akrab gubernur.

Kedua, gubernur mengajak para kepala daerah untuk menyukseskan program Jabar Juara dengan merangkul semua pihak di wilayah masing-masing. Dan yang ketiga, ia mengajak para bupati dan walikota untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19 agar pandemi corona bisa diredam sehingga roda perekonomian bisa kembali berjalan. (*)