Desa Langensari Persiapan Pendaftaran Peserta PTSL

oleh -
Kepala Desa Langesari, Nasihin, S.Pd. mengimbau masyarakat yang berminat untuk mengikuti program PTSL untuk segera melakukan persiapan pendaftaran sambil mempersiapkan segala persyaratannya.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pemerintah Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi melakukan persiapan untuk menerima pendaftaran peserta program PendaftaranTanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. Warga Desa Langensari diminta untuk mempersiapkan syarat untuk menjadi peserta program pembuatan sertifikat berbiaya murah itu.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Langesari, Nasihin, S.Pd. pada kegiatan sosialisasi program PTSL di Aula Kantor Desa Langensari, Rabu (24/02/2021). Kades Nasihin bersyukur karena Desa Langensari mendapatkan jatah pembuatan sertifikat tanah lewat program PTSL untuk 1.500 orang.

“Jadi, silahkan kepada warga Desa Langensari untuk mulai mendaftarkan dan mempersiapkan berbagai persyaratannya,” kata Nasihin.

Untuk dapat menjadi peserta program PTSL, pemilik lahan harus memiliki berbagai persyaratan antara lain AJB, blanko atau kwitansi jual beli/hibah/waris, KTP, dan KK. Para peserta  PTSL dikenakan biaya administrasi untuk materai, pengukuran, patok,  dan lain-lain sebesar Rp150 ribu.

Kegiatan sosialisasi PTSL dihadiri oleh perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Langensari Brigpol Fajar; Babinsa Sertu Nanang; perwakilan dari Kantor Kecamatan Sukaraja, para ketua RT, ketua RW, dan para mandor.

Narasumber sumber kegiatan dari Kantor Kecamatan Sukaraja dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukabumi. (*)