Polsek Sukalarang Membekuk Buron 8 Bulan Pelaku Curanmor

oleh -
Jajaran Polsek Sukalarang berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian sepeda motor bersama barang bukti kejahatannya.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran Satuan Reskrim Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah berstatus buron selama 8 bulan. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna oranye nomor polisi F 3247 XD sebagai barang bukti.

Para buron itu terdiri dari RT (28) dan MIF (20). Setelah melakukan pencarian dan penelusuran, tim dari Polsek Sukalarang menangkap keduanya di pinggir Jalan Raya Rancagoong, Kampung Warungjengkol, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku,  Kabupaten Cianjur, Selasa (23/2/2021) sore.

“Para terduga pencurian sepeda motor ditangkap setelah mereka buron selama 8 bulan. Sebelumnya kami menerima laporan dari warga tentang pencurian dan kehilangan sepeda motor,” kata Kapolsek Sukalarang Iptu Yudi Wahyudi setelah operasi penangkapan.

Para terduga pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah di Kampung Gedurhayu RT 43 RW 10 Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada bulan Juni 2020 silam. RT dan MIF merusak kunci gembok pagar agar bisa masuk ke halaman rumah korban.

“Hampir 8 bulan, kedua terduga pelaku tidak jelas keberadaannya. Akhirnya kami berhasil mengungkap peristiwa pencurian tersebut dan menangkap kedua pelaku di Jalan Raya Rancagoong Cianjur,” jelas Iptu Yudi.

Saat ini, kedua pelaku masih diamankan di Mapolsek Sukalarang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka terancam Pasal 363 KUHPidana tentang  pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (*)