Nasi Tutug Oncom Vanjaloe Ramaikan Kuliner Sukabumi

oleh -
Penampakan nasi tutug oncom dengan goreng daging ayam, jengkol, dan tempe yang membangkitkan selera.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Vanjaloe Coffe Shop hadir ikut meramaikan dunia Kuliner Sukabumi, berbagai menu andalan khas daerah banyak di minati para penikmat kuliner, seperti halnya nasi tutug oncom yang disajikan dengan ikan asin rebon, goreng jengkol, tempe dan ayam goreng atau bakar sangat pas di lidah orang Sunda.

Caffe yang terletak di Jalan Selabintana daerah Panjalu tersebut juga menawarkan nasi liweut. Baik nasi tutug oncom maupun nasi liweut bisa disajikan juga dengan di bakar.

“Usaha yang baru kami rintis ini, ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat, berbagi menu khas Sunda hingga minuman daerah maupun Asia banyak di minati pengunjung,”kata Owner Vanjaloe Coffe Shop, Ariel Rahmat ketika ditemui di Caffe nya, Ahad (21/2/2021) malam.

Untuk harga makanan maupun minuman yang dijual oleh Vanjaloe Coffe Shop terbilang relatif terjangkau masyarakat dari semua kalangan, nasi tutug oncom, nasi bakar komplit maupun nasi liweut di jual Rp20 ribu/porsi. Ada goreng bala-bala, goreng jagung dan goreng pisang juga dijual Rp1000/pcs. Ada bajigur, bandrek berbagai macam jenis kopi yang cocok dengan suasana pegunungan.

“Kami menghadirkan nuansa jadul, tapi cita rasa makanan dan minuman tidak kalah dan pasti selalu bikin penasaran,”ujarnya.

Menjamurnya tempat Kuliner di wilayah Kota Sukabumi hingga perbatasan, membuat Ariel semangat membuka usaha barunya. Dia pun sampai harus keluar dari pekerjaan di dunia lising agar fokus pada usaha Kulinernya.

“Saya harus fokus untuk usaha baru ini, karena melihat prospek kedepan dunia kuliner menjanjikan. Apalagi kedepannya kalau Tol Bocimi dan Double Track selesai pembangunannya banyak orang datang ke Sukabumi,”ungkapnya.

Para pengunjung sangat menikmati sajian nasi tutug oncom Vanjaloe Coffe Shop.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Asep Komarudin sangat puas menyantap menu nasi tutug oncom yang dia lihat di media sosial milik Ariel. Asep berkunjung ke Vanjaloe Coffe Shop bersama keluarga.

“Banyak pilihan untuk makan dan minum di Sukabumi, melihat di media sosial untuk Vanjaloe Coffe Shop, ternyata recommend untuk nasi tutug oncom nya,”kata Asep. (*)