PBSI Kota Sukabumi Melepas Peserta Seleksi Atlet Pelatprov di Bogor

oleh -
Penglepasan atler bulut tangkis ke seleksi atlet Pelatprov di Bogor.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi melepas para atlet juniornya untuk mengikuti seleksi atlet pelatihan Provinsi Jabar yang di gelar di Kota Bogor.  Para atlet usia dibawah usia 15 tahun sebanyak 13 orang tersebut akan berjuang dengan para atlet lainnya dari 6 Kota dan Kabupaten lainnya.

“Alhamdulillah setelah pembentukan PBSI Kota Sukabumi tahun lalu, memang ini pelepasan yang pertama untuk para atlet Bulutangkis junior Kota Sukabumi yang akan berjuang di Kota Bogor,”kata Wakil Ketua PBSI Kota Sukabumi, sekaligus anggota DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah usai melepas para atlet junior, Ahad (21/2/2021).

Pelepasan Atlet dilakukan di garasi rumah Ivan, Jalan Ciaul Pasir, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Hadir pula dalam pelepasan tersebut, angggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Gerindra, Rionel Andyta Layendra, dari Fraksi Demokrat, Maming Surita, dan para Pembina PBSI, Abah Dodi, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP, Ma’ruf Murdianto, dan para orang tua atlet.

Saat ini PBSI Kota Sukabumi dibawah kepimpinan Idhan Rusmaindarsah Dwisya yang merupakan Kakak Kandung Ivan Rusvansyah juga sedang fokus pada persiapan babak kualifikasi Porda (Pekan Olahraga daerah) yang akan digelar pada tahun ini di Kota Cirebon.

“Untuk potensi prestasi atlet Kota Sukabumi, memang miris banyak atlet-atlet-atlet kita yang diambil oleh Kota Bogor, Insya Allah dengan bibit-bibit yang kita punya, harapannya medali emas untuk Kota Sukabumi,”ujarnya.

Ivan sangat optimis prestasi Bulutangkis di Kota Sukabumi bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, pasalnya ada dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat yang duduk sebagai Pembina di PBSI Kota Sukabumi, termasuk mantan atlet nasional, Taufik Hidayat yang masuk dalam kepengurusan.  Bahkan beberapa anggota DPRD ikut mendukung kemajuan PBSI.

“Target kita pembinaan atlet bulutangkis usia dini, untuk dibina secara khusus. Untuk para atlet yang berangkat ke Bogor, mereka yang berprestasi pasti ada reward dari kami,”ungkapnya.

Pesan Ivan saat melepas para atlet, selama di Kota Bogor selain fokus pada seleksi, mereka juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, Ivan juga mengingatkan kepada mereka jangan berorientasi kepada uang, namun harus bisa menunjukkan prestasi, karena uang akan mengejar atlet yang berprestasi.

Sementara itu salah seorang atlet junior yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas X di SMAN 1 Kota Sukabumi, Dalfa Alya Azzahra, sebelum mengikuti seleksi atlet tingkat Provinsi Jabar, dia sudah secara rutin mengikuti latihan secara matang. Dalfa akan menunjukkan kemampuannya untuk membanggakan Kota tercinta.

“Mungkin ini pertandingan yang ke beberapa kali, karena saya pernah ikut beberapa pertandingan dari klub. Pernah juara O2SN Kota Sukabumi yang mewakili Provinsi,”kata Dalfa. (*)