Gadis Muda asal Karangpapak Gantung Diri di Lembursitu

oleh -
Jasad gadis asal Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan dalam keadaan meinggal dunia dengan leher terikat tali.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Gadis mudaasalDesa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengakhiri hidup dengan jalan gantung diri. Sar, nama gadis itu, ditemukan telah meninggal dunia dalam keadaan leher terjerat tali di kamar mandi rumah kontrakan kakaknya di Kampung Selakaso Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

Tubuh Sar ditemukan oleh kakak kandungnya Cucu Nur Halimah ketika dia akan mengambil air wudlu di kamar mandi, Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu Cucu baru saja pulang kerja dan akan menunaikan kewajiban shalat Maghrib yang hampir memasuki saat-saat akhir.

“Saksi yang tidak lain kakak kandung korban menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi kepada wartawan setelah pemeriksaan di lokasi kejadian.

Sehari-hari Sar menumpang tinggal di rumah yang dikontrak oleh Cucu dan suaminya Ajis Muslim. Pasangan suami istri ini berdomisili di Kampung Cicadas Hilir RT 03 RW 09 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu berdasarkan KTP.  

“Jadi di dalam kamar mandi rumah kontrakan itu, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher terikat tali yang tergantung,” jelas Kapolsek.

Setelah menemukan adiknya dalam keadaan meninggal dunia, Cucu bersama suaminya langsung meminta bantuan kepada para tetangga. Beberapa tetangga menghubungi aparat pemerintah dan pihak keamanan, termasuk Polsek Lembursitu.

Dalam waktu singkat, AKP Dedi bersama Kanit Reskrim, Ps Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu, personal Unit Sabhara Quick Respons, personal Unit Reskrim, dan petugas Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) tiba di lokasi gantung diri.

Di bawah komando Polsek Lembursitu, para petugas melakukan pemeriksaan di tempat kejadian, melakukan pemotoan lokasi, dan menurunkan jasad Sar. Selanjutnya polisi membawa Sar ke RSUD R. Syamsudin, S.H. untuk dilakukan visum et repertum (VER) terhadap jasad korban.

“Pengamatan sekilas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban,” ujar Kapolsek Lembursitu. (*)