Puskesmas Cidolog Mulai Sosialisasikan Vaksinasi Tahap Kedua

oleh -
Suasana sosialisasi dan evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Puskemas Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Vaksinsai  Covid-19 tahap kedua dan evakuasi penanganan Covid-19 di Aula Puskesmas Cidolog, Rabu (17/2/2021). Pada kegiatan itu tampak hadir Camat Cidolog, Hudin Sutardi dan para peserta sosialisasi dari kalangan TNI-Polri, ASN, dan masayarakat umum.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cidolog, Cepi Hermansyah, S.K.M. mengatakan, sosialisasi ini menjadi sosialisasi perdana setelah vaksinasi pertama yang sukses untuk kalangan tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat publik di Kecamatan Cidolog bererapa waktu lalu. Cepi juga menyampaikan evaluasi terkait penanganan Covid-19 di Kecamatan Cidolog.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksin Covid-19. Kami juga menyampaikan informasi akurat terkait Vaksinasi Covid-19 dan manfaatnya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Cepi kepada wartawan di tengah-tengah kegiatan sosialisasi. 

Para peserta yang hadir, lanjut dia, berasal dari kalangan pejabat dan petugas pelayan publik di Kecamatan Cidolog. Mereka akan meneruskan informasi yang diterimanya kepada masyarakat luas.

“Antisipasi Covid-19 menjadi fokus utama kami sebagai pelayan kesehatan. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, Vaksinasi  Covid-19 untuk masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target,” ujar Cepi. (*)