Bupati Bangga, Sukabumi Selatan Mendapat Perhatian dari Pusat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) mengikuti rakor yang dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi secara virtual dengan materi pembahasan pembangunan infrastruktur di selatan Jabar.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami merasa bangga dan bersyukur atas adanya kebijakan pemerintah pusat yang akan mengembangkan dan membangun Kabupaten Sukabumi bagian selatan. Program pembangunan tersebut merupakan bagian dari program percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah Jawa Barat di bagian selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi setelah mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI, Selasa (16/2/2021). Rakor dipimpin Menko Bidang Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Rapat juga diikuti Gubernur Jawa Barat, HM. Ridwan Kamil. Sebagian besar paparan pada rakor tersebut menyangkut pembangunan di Kabupaten Sukabumi, khususnya di kawasan selatan.

“Kami bersyukur atas adanya perhatian dari pemerintah terhadap Kabupaten Sukabumi. Pada rakor ini, sebagian besar membahas pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Kawasan selatan Kabupaten Sukabumi akan dibangun menjadi kawasan pengembangan bidang kemaritiman dan pariwisata,” kata Marwan.

Menko Bidang Marves Luhut dalam arahannya mengatakan, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat menjadi salah satu prioritas pemerintah pusat, terutama di wilayah selatan.

“Pak Presiden berkeinginan fasilitas jalan sampai ujung timur selesai. Termasuk wilayah pantai selatan Jabar. Bahkan Jabar selatan menjadi target pusat industri, selain lokasi pengembangan pariwisata. Khususnya tambak udang dan lobster,” kata Menko.

Sementara Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil mengatakan, Jabar selatan memang harus menjadi prioritas berkaitan infrastuktur berbasis keadilan, khususnya untuk mengatasi permasalahan transportasi.

Pengembangan Jabar selatan berdampak positif  bagi masyarakat. Salah satu dampak positif dari pembangunan Jabar selatan adalah berkurangnya TKW di kawasan tersebut. (*)