Korban Kebakaran di Bencoy Menerima Bantuan Dinsos

oleh -
Camat Cireunghas, Drs. H. Udin Saprudin (kedua dari kanan) ketika menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Bencoy.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Korban kebakaran di Kampung Cikaroya RT 04 RW 10, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi berupa perlengkapan tidur dan makanan. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Camat Cireunghas, H. Udin Saprudin, S.IP. kepada para korban, Umar (44) dan Anan (57), Selasa (16/2/2021). Pada penyerahan bantuan itu tampak ikut mengawal dan mendampingi anggota Polsek Cireunghas. 

“Alhamdulillah, para korban sudah menerina bantuan dari Dinas Sosial. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana,” kata H. Udin Saprudin kepada wartawan di tengah pembagian bantuan.

Di tempat yang sama, Anggota Satpol PP Kecamatan Cireunghas, Rojak, S.IP. menjelaskan duduk perkara musibah kebakaran itu. Dijelaskan Rojak, kebakaran yang melahap rumah dua orang itu terjadi pada 9 Februari 2021 lalu sekira pukul 18.00 WIB.

Saat itu, Kantor Kecamatan Cireunghas langsung berkoordinasi dengan Pemdes Bencoy untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kerugian yang muncul. 

“Dalam laporan dari Pemerintah Desa Bencoy, api berasal dari tungku dapur. Taksiran kerugian sebesar Rp50juta,” jelas Rojak. (*)