Pemkot Sukabumi dan Nusa Putra Luncurkan Program Beasiswa

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyampaikan, Pemkot Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra meluncurkan program beasiswa bagi 33 orang lulusan SMA, SMK, atau MA. Ketentuannya satu kelurahan mendapatkan alokasi satu orang untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra hingga selesai program S-1.

“Beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemkot Sukabumi dan Universitas Nusa Putra ini akan diberikan kepada 33 orang dari 33 kelurahan se-Kota Sukabumi. Satu kelurahan mendapat jatah satu orang yang akan mendapat beasiswa,” kata Fahmi kepada wartawan akhir pekan lalu.

Untuk dapat meraih kesempatan tersebut, ujar Fahmi, para calon peserta harus lolos berbagai tahapan seleksi yang diselenggarakan penyelenggara beasiswa. Seleksi akan dilaksanakan secara bertahap dan berjenjang.

Penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama beasiswa itu dilakukan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Rektor Universitas Nusa Putra, DR. Kurniawan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (5/2/2021) lalu.

Dalam naskah perjanbjian tercantum klausul, kedua pihak sepakat untuk menyediakan beasiswa bagi warga yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan penyelenggara.

“Total beasiswa yang disalurkan pada program ini kurang lebih Rp917 juta. Kami mengharapkan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dan dapat diarahkan agar selaras dengan visi pembangunan Kota Sukabumi,” ujar Fahmi.

Di tempat yang sama Dr. Kurniawan, menjelaskan bahwa kerja sama yang dijalin dengan Pemkot Sukabumi meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor mengharapkan program beasiswa tersebut dapat meningkatkan indeks prestasi warga Kota Sukabumi. (*)