Membahas Pendidikan, Dede Yusuf Berkunjung ke Pendopo

oleh -
Susasana pertemuan di Pendopo antara rombongan kunker Komisi X DPR RI dengan para pejabat Pemkab Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Rombongan Komisi X DPR RI menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sukabumi untuk membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pendidikan di tengah wabah Covid-19. Dalam kunker itu, legislator pusat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, H. Dede Yusuf Macan Effendi.

Dede dan anggota Komisi X DPR RI tiba di Pendopo Sukabumi, Jumat (29/1/2021) siang.  Wakil Gubernur Jabar periode 2008-2013 ini diterima oleh Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi H. Zaenul S dan para pejabat pendidikan.

Bersama tuan rumah, Dede membahas berbagai permasalahan pendidikan khususnya bidang pendidikan dasar dan menengah dalam hal penyelenggaraannya di tengah wabah Covid-19.

“Kami mengharapkan kunjungan kerja ini dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” tutur dia.  

Dede juga menyampaikan, tujuan kunker yang dilakukannya antara lain untuk mendengar dan melihat langsung perkembangan penyelenggaraan pendididikan di Kabupaten Sukabumi di tengah pandemi Covid-19.

Mudah-mudahan, ujar politisi Partai Demokrat ini, tujuan kunker bisa tercapai dengan baik dan hasilnya bisa direkomendasikan sebagai bahan pengambilan kebijakan di masa yang akan datang. 

Setelah mendengar berbagai keterangan dan informasi, dia menilkai, penyelenggaraan pendididikan di Kabupaten Sukabumi di tengah pandemi Covid-19 berlangsung dengan cukup baik.

“Kami juga ingin mengetahui perkembangan berbagai hal penting terkait penyelenggaraan pendidikan di tengah wabah ini antara lain penyaluran BOS, pembelajaran jarak jauh, serta efektivitas pemberian kuota gratis dari pemerintah kepada para siswa,” terang dia. 

Dede juga meminta masukan dari para pejabat pendidikan dan para guru yang mengabdi di Kabupaten Sukabumi. Masukan tersebut sangat penting dan menentukan arah kebijakan pendidikan ke depannya secara nasional.

Di akhir pertemuan, Dede dan Zaenul bertukar cendera mata untuk meningkatkan jalinan kemitraan antara DPR RI dengan pemerintahan di daerah. (*)