Pemda Siapkan Proses Seleksi Dewan Pengawas dan Direksi BUMD

oleh -
Suasana rapat pembentukan panitia seleksi Dewan Pengawas dan direksi BUMD di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pemkab Sukabumi akan membuka pendaftaran calon Dewan Pengawas (Dewas) dan direksi untuk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Seleksi tersebut akan dilaksanakan oleh panitia seleksi (pansel) yang ditetapkan dengan keputusan bupati.

Dalam rangka pelaksanaan seleksi Dewas dan direksi BUMD itu, Pemkab Sukabumi menggelar rapat pembentukan pansel bertempat di Aula Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (TJM), Jalan Karangtengah-Cireundeu, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/1/2021).

Rapat dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Yulipri yang dihadiri berbagai unsur perangkat daerah antara lain Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunitasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri.

“Hari ini kami membahas proses pembentukan panitia seleksi calon anggota Dewan Pengawas serta calon Direksi Perumda,” kata Yulipri setelah memimpin rapat pembentukan pansel.  

Beberapa jabatan yang akan diseleksi antara lain Dewas Perumda Air Minum TJM, Direksi Perumda Aneka Tambang dan Energi, serta Dewas dan Direksi Perumda Agribisnis.

“Setelah pembentukan panitia seleksi, kami akan melakukan penjaringan, mulai syarat dan ketentuan serta jadwal  waktu pelaksanaan seleksi. Hasil dari proses seleksi akan diumumkan beberapa bulan ke depan,” jelas Yulipri.

Untuk para calon peserta seleksi Dewas dan direksi Perumda, mereka bisa mengunduh formulir pendaftaran melalui website sukabumikab.go.id sejak 25 Januari 2021 mendatang. (*)