Mobil Baleno 2017 Terkabar Habis di Bilangan Ciaul

oleh -
Mobil Suzuki Baleno warna putih habis terbakar di Jalan RA Kosasih, depan SMAN 3 Kota Sukabumi Senin (18/1/2021) pagi.
Para petugas pemadam kebakaran berjuang keras untuk memadamkan api yang melahap mobil Baleno di Ciaul, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Satu unit mobil jenis Suzuki Baleno buatan tahun 2017 warna putih bernopol F 1799 OG terbakar di Jalan RA Kosasih di kawasan Ciaul, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasinya persis di seberang SMAN 3 Kota Sukabumi. Akibat kebakaran tersebut, lalu lintas di sekitar Ciaul disergap kemacetan.

Berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, kebakaran mobil tersebut dapat segera diatasi. Para petugas Damkar dapat menguasai api dalam waktu singkat sehingga situasi dapat pulih dan arus lalu lintas kembali lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, mobil Baleno malang itu dikendarai oleh Yono Gunawan warga Perumahan Puri Cibeureum Permai 1 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Yono dalam perjalanan menuju arah Kota Sukabumi. Ketika tiba di depan SMAN 3, dia melihat kepulan asap dari kap belakang mobil yang dikemudikannya. Api mulai terlihat membakar sebagian bodi mobil. Secara refleks Yono dan penumpang lainnya keluar dari mobil. Mereka segera menjauh dan langsung menghubungi Kantor Damkar Kota Sukabumi.

Dalam waktu singkat, mobil damkar tiba di lokasi kebakaran. Kantor Damkar menerjukan 2 unit kendaraan yaitu 1 unit mobil tanggap bencana  dan 1 unit mobil rescue.

Para petugas langsung beraksi. Mereka melakukan pemadaman dan pendinginan. Tidak berapa lama api pun mati. Setelah itu petugas melakukan penyisiran dan pengecekan di lokasi.

“Kemungkinan pemicu api adalah hubungan pendek arus listrik. Kami juga mendata aset yang rusak serta melakukan penghitungan sementara nilai kerusakan. Taksiran kerugian sekitar Rp143 juta,” kata Kabid Damkar Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah. (*)