Danrem 061 Sampaikan Jaminan Vaksin Covid-19 Halal dan Suci

oleh -
Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, M.M. (tengah) ketika tiba di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi disambut jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

SUKABUMI. Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, M.M. menjamin kehalalan, kesucian, dan keamanan Vaksin Sinovac. Dia mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu-isu negatif yang bertujuan untuk melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

Pernyataan Danrem 061 itu disampaikan dalam ceramah kebangsaan di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat (15/1/2021). Brigjen Achmad Fauzi mengatakan, vaksin Covid-19 dijamin aman, suci, dan halal berdasarkan hasil pemeriksaan  oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Minuman) serta MUI.

“Vaksin Covid-19 itu aman, suci, dan halal. Hendaknya masyarakat tidak percaya pada isu-isu tidak benar terkait vaksinasi Covid-19,” kata dia. 

Danrem Suryakencana juga menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan dengan 3M + 2M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dengan melaksanakan 3M + 2M, ujar dia, itu artinya masayarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan wabah Covid-19.

Dalam kunjungannya, Danrem disambut Forkopimda Kabupaten Sukabumi di Makodim 0622 Palabuhanratu. Di antara pejabat yang menyambut Danrem tampak Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno, dan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif.

Pada bagian lain Danrem juga menyampaikan cermah umum tentang wawasan kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan dan keamanan NKRI. Dia mengatakan, sinergitas merupakan hal yang paling utama dalam menciptakan keamanan.

“Karena itu mari kita perkuat persatuan dan kesatuan. Kita cintai NKRI tercinta ini dengan sepenuh hati,” ujar Brigjen Achmad Fauzi.

Semua anak bangsa, ujar dia, harus terus berupaya untuk meningkatkan kecintaan pada negara. Dengan kecintaan itulah, seluruh anak bangsa dapat mempertahankan keutuhan NKRI untuk kejayaan bangsa. 

Sementara dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan, kunjungan Danrem 06 itu dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan TNI. Dia harapkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Sukabumi dapat terus meningkat.

Terkait upaya pencegahan penularan Covid 19, bupati mengajak jajaran TNI khususnya Kodim 0622 untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

“Mari kita bersama-sama mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” kata bupati. (*)