Bupati: Kehadiran 6 Gedung Baru Milik Pemda Harus Tingkatkan Pelayanan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menandatangani prasasti enam gedung milik Pemkab Sukabumi yang baru saja selesai pembangunannya.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kehadiran 6 gedung baru milik Pemkab Sukabumi harus dapat meningkatkan pelayanan aparatur pemda kepada masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung, gedung-gedung tersebut mesti memberikan kontribusi terhadap upaya meningkatkan kepuasan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika meresmikan 6 gedung perkatoran baru di lingkungan Pemkab Sukabumi, Rabu (13/1/2021). Kegiatan peresmian 6 gedung itu dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikembar yang ditandai dengan gunting pita, penandatanganan prasasti, dan penyerahan kunci.  

“Gedung-gedung baru ini harus  meningkatkan semangat kerja para pegawai sehingga dampaknya bisa dirasakan semua kalangan,” kata bupati.

Gedung-gedung yang diresmikan bupati terdiri dari Kantor Kecamatan Cikembar, Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Kantor Kecamatan Tegalbuleud, Kantor Kecamatan Kalibunder, Rumah Dinas Camat Ciemas, dan Aula BKPSDM.

Kepala daerah mengamanatkan para pegawai yang menampati gedung baru supaya ikut memelihara, merawat, dan menjaganya.  

Pada bagian lain Bupati Marwan mengajak semua pihak turut serta mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satu caranya lewat penerapan protokol kesehatan. Covid-19, kata bupati, belum berakhir.

“Semua kalangan harus ikut menahan laju penyebaran Virus Coroba. Kita harus menunda kegiatan yang dapat mengundang kehadiran banyak orang seperti hajatan,” ujar Marwan.

Di akhir kegiatan, bupati memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim piatu. Selanjutnya bersama unsur perangkat daerah lain, Marwan meninjau bangunan Kantor Kecamatan Cikembar. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, pembangunan gedung yang diresmikan oleh bupati berjalan lancar dan hasilnya memuaskan. Penyelenggaraan pembangunan gedung kantor dan pengawasan dalam pelaksanaannya merupakan tanggung jawab Dinas Perkim.

Selain pembangunan gedung yang telah diresmikan, lanjut dia, perangkat daerah yang dipimpinnya telah melaksanakan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan dan prasarana keagamanan.

“Kita juga sedang menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di Palabuhanratu. Jika seluruh perkantoran selesai dibangun,  semua dinas akan berkantor di Palabuhanratu sebagai ibu kota Kabupaten Sukabumi,” jelas Dedi. 

Sementara Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, gedung kantor kecamatan yang dipimpinnya dalam keadaan telah memadai. Bangunannya sekarang berupa gedung dua lantai.

“Alhamdulillah sudah terbangun dua lantai. Terwujudnya gedung ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (*)