Avatar Garasi Tetap Bangkit Merakit Motor di Tengah Kondisi Pandemi

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Ketika beberapa sektor usaha terdampak karena kondisi pandemi Covid-19, ada yang turun omset penjualan bahkan gulung tikar usaha, berbeda dengan Avatar Garage (Garasi) tetap stabil menjalankan usaha jasa merakit sepeda motor.

“Bagi saya tidak ada pengaruh adanya kondisi pandemi virus Corona terhadap usaha yang dijalani. Jangan jadikan Corona sebagai penghalang untuk berusaha, tetap semangat dalam berikhtiar,”kata Pemilik Avatar Garage, Peri Avatar ketika ditemui di bengkel motornya, Jalan Citamiang, Kampung Cimahi Girang, Desa Citamiang, Kacamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Senin. (11/1/2021).

Tidak terdampak usahanya ditengah kondisi pandemi, terbukti masih banyak konsumen yang ingin merakit motornya di Avatar Garage. Peri memasarkan hasil rakitan motornya memanfaatkan media sosial yang di kelola dengan akun Avatar Garage, mulai dari Instagram dan Facebook.

“Konsumen yang datang ke bengkel karena melihat medsos Avatar Garage baik di Facebook maupun Instagram. Konsumen berasal dari Cirebon, Jakarta dan Papua,”terangnya.

Untuk unit motor yang dirakit semua tergantung konsep dan jenis spek mesin yang diinginkan para konsumen, mulai dari kisaran harga Rp15 – 25 juta, sedangkan yang termahal jenis rakitan motor Chopper bisa mencapai Rp40 juta.

“Untuk jenis rakitan motor Chopper butuh waktu paling cepat 5 bulan dan paling lama 1,5 tahun,”ujarnya.

Peri menggeluti usahanya sejak tahun 2014, dia belajar secara otodidak untuk merakit sebuah motor, mulai dari merakit motor jenis Honda CB 70 hingga motor Chopper. Peri juga memberikan support dan semangat kepada para generasi muda untuk tetap berkarya, walau Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jangan rendah hati, tetap semangat untuk berkarya dan usaha, tapi tetap jalankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Corona,”tandasnya. (*)