Legislator Kota Apresiasi Produk RG Helmet yang Sukses Menembus Pasar Ekspor

oleh -
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Sukabumi, H. Yunus Suhandi (kanan) tertarik dengan helm style bikinan pemuda pelaku usaha ekonomi kreatif.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Anggota DPRD kota Sukabumi dari Fraksi Golkar, Yunus Suhandi mengapresiasi kreativitas pemuda Sukabumi yang bangkit di tengah kondisi pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Dani Sugandi (Iponk) sukses membuat ratusan Helmet (Helm motor) yang laris penjualannya hingga ke luar negeri.

Yunus yang awalnya melihat media sosial untuk mencari helm, dia tertarik ketika ada postingan helm-helm buatan Sukabumi, berkomunikasi melalui chat media sosial, akhirnya Yunus berkunjung ke lokasi RG Helmet, di daerah Kampung Ciroyom, Desa Padaasih,  Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengapresiasi Helmet hasil karya Iponk, dia dan timnya bangkit dan berkreasi ditengah kondisi pandemi Covid-19. Ketika beberapa sektor usaha mengalami keterpurukan, RG Helmet sukses hingga ke luar negeri,”kata Yunus ketika ditemui di bengkel Iponk, Sabtu (9/1/2021).

Kesuksesan Iponk yang bangkit dalam usaha produksi Helmet, harapan Yunus dapat diikuti oleh para Pemuda Sukabumi lainnya baik Kota maupun Kabupaten. Dirinya berharap jangan pernah berputus asa dan menyerah ditengah kondisi apapun untuk berkarya.

“Ternyata produk helm motor buatan Iponk sangat luar biasa, banyak di minati bukan hanya oleh warga lokal tapi, Korea, Singapura, Italia bahkan artis Ibukota,”ujarnya.

Yunus bukan hanya memesan helm kepada Iponk, motor tua miliknya kini di rakit kembali oleh Iponk menjadi motor antik dalam proses finishing. Karena ditengah kesibukan sebagai anggota legislatif, Yunus juga hobi otomotif khususnya mengendarai sepeda motor.

“Saya bukan hanya pesan helm kepada Iponk, tapi meminta Iponk dan tim memodifikasi motor tua saya,”ungkapnya. (*)