Warga Jadikan Jembatan Cibuni Sebagai Tempat Selfie

oleh -
Pengambilan sudut pemandangan dari berbagai sisi Jembatan Cibuni menjadi pusat perhatian para penggemar selfie.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jembatan Cibuni yang menghubungkan wilayah Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur telah selesai dibangun. Sebelum diresmikan, jembatan ini dijadikan tempat selfie oleh masyarakat sekitar.

Saban sore, warga mejeng di sekitar Jembatan Cibuni untuk mendapatkan foto terbagus. Jembatan ini memang menarik untuk dijadikan objek selfie karena bentuknya yang megah dan gagah. Bentangan baja berat dan masif pada kedua sisi jembatan memiliki daya tarik tersendiri.

Pantauan sukabumionline.net di lokasi pada Jumat (8/1/2021), warga memenuhi badan jembatan. Mereka jalan-jalan menghabiskan sore sambil menikmati keindahan riak air, hutan, dan tebing di sekitar Sungai Cibuni.

Setiap sore selalu saja ada orang yang datang ke jembatan. Mereka berswafoto atau berfoto kelompok dengan latar jembatan. Sebagian orang nekat berdiri sambil berpegangan erat pada sisi jembatan untuk mendapat view yang penuh sensasi.

Jembatan Cibuni memiliki panjang 120 meter. Pembangunannya dimulai pada 10 Juni 2020 lalu dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 sebesar Rp30.580.182.000.

Jembatan ini berada di perbatasan antara Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi telah rampung membangun Jembatan Cibuni dengan tingkat penyelesaian 100 persen.

Boleh dikatakan, Jembatan Cibuni merupakan simbol kesuksesan DPU Kabupaten Sukabumi dalam membangun infrastruktur di Pajampangan. Rencananya, jembatan paling spektakuler di wilayah Kabupaten Sukabumi ini akan diresmikan pada 14 Januari 2021. (*)