Wali Kota: KBM Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ketika menyampaikan penjelasan seputar penundaan KBM tatap muka di Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Walau Kota Sukabumi tidak termasuk wilayah yang akan menyelenggarakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kondisi itu tidak bisa untuk melaksanakan  KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Kota Sukabumi.

“Untuk saat ini kegiatan pendidikan tatap muka belum akan dilaksanakan di wilayah Kota Sukabumi,”kata Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Rabu Malam, (6/1/2021) ketika berkunjung ke kantor PWI Kota Sukabumi.

Keputusan orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut dikarenakan berbagai hal berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan semua pihak, diantaranya angka kematian pasien Covid-19 lebih tinggi dari rata-rata nasional, dan angka kesembuhan jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional, kemudian positif fired di Kota Sukabumi melebihi yang telah ditetapkan oleh WHO, dan Pemkot juga ingin melihat efektivitas vaksin.

Disisi lain Wali Kota akan memberikan sanksi tegas terhadap sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta yang nekad menggelar KBM tatap muka. “Tentunya kami akan memberikan sanksi yang tegas kepada sekolah-sekolah tersebut,”tegasnya.

Sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pemkot Sukabumi juga tetap akan memperkuat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di kalangan masyarakat, baik sifatnya edukasi dan sosialisasi akan terus dilakukan bersama Forkompinda.

Adanya pemberlakuan kembali PSBB di beberapa daerah, untuk mengantisipasi gelombang arus mudik ke daerah Kota Sukabumi, Wali Kota akan berkoordinasi dengan Muspida untuk melakukan penyekatan-penyekatan seperti yang dilakukan menjelang tahun baru dan Natal. (*)