Bupati Diskusikan Tantangan ke Depan dengan PWRI

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) bersama Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi, Bambang AA (kiri) pada acara silaturahmi untuk mensinergikan agenda dalam upaya memajukan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengggelar silaturahmi dengan jajaran pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sukabumi. Pada acara itu bupati menyampaikan berbagai tantangan dan prospek ke depan yang dihadapi masyarakat dan Pemkab Sukabumi.

Silaturahmi terbuka itu diselenggarakan di Sekretariat PWRI Kabupaten Sukabumi di Jalan Ciaul Baru Kota Sukabumi, Selasa (5/1/2021). Menurut bupati, tantangan yang dihadapi ke depan akan semakin berat. Persaingan dalam memperebutkan peluang ekonomi kian ketat.

“Karena itu di antara kita perlu menjalin kesepahaman semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Seiring dengan perkembangan infrastruktur antara lain adanya jalan tol dan jalur ganda rel kereta api, di masyarakat akan terjadi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat. Masyarakat semakin mudah bepergian ke Jakarta dan sekitarnya. Sebaliknya warga dari kawasan Jabodetabek kian gampang mengakses Sukabumi. 

“Tentu saja kondisi tersebut dapat mendongkrak ekonomi warga Kabupaten Sukabumi. Namun mereka akan menghadapi persaingan yang sangat ketat termasuk dengan pendatang yang masuk ke Sukabumi,” tutur Marwan.

Terkait kegiatan silaturahmi dengan PWRI, bupati menyebutkan sebagai ajang untuk membangkitkan daya juang dalam membangun masyarakat dan meningkatkan mutu tata kelola pemerintahan.

“Kami bersyukur atas terselenggaranya silaturahmi ini. Selain bernilai ibadah, pada silaturahmi juga bisa saling mengingatkan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Di tengah situasi pandemi ini, kita harus selalu menjaga kesehatan,” ungkap Marwan.

Di tempat yang sama Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi, H. Bambang AA mengatakan, salah satu tujuan silaturahmi adalah untuk mensinergikan agenda PWRI dengan pemda dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih maju. Bambang yakin, di bawah kepemimpinan Marwan, Kabupaten Sukabumi akan mencapai kemajuan sesuai target yang ditetapkan pada visi dan misi kepala daerah. (*)