Pemkot Sukabumi akan Kukuhkan Kembali 536 Pejabat Eselon III dan IV

oleh -
Taufik Hidayah (kiri) bersama Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Pemerintah Kota Sukabumi siang ini akan mengukuhkan kembali 536 pejabat eselon III dan IV, berdasarkan Peraturan daerah (Perda) SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) yang baru. Sebelumnya pengukuhan telah dilakukan mulai dari Sekda hingga pejabat eselon II.

“Konsep pengukuhan menempatkan pejabat yang sama dirumah yang sama. Berdasarkan rumah baru atau SOTK baru,”kata Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah ketika dihubungi wartawan via telepon seluler, Selasa (5/1/2021).

Ketika di rumah baru berdasarkan SOTK baru kebutuhan ada kelebihan pejabat yang sebelumnya ada dirumah tersebut, maka dia akan ditempatkan di tempat lain dengan level yang sama.

“Seperti halnya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi ada 14 pejabat eselon IV a, ketika dengan kondisi rumah baru hanya membutuhkan 10 pejabat, maka sisanya 4 pejabat harus dicarikan juga rumah dengan kebutuhan pejabat eselon IVa,”terang Taufik.

Pengukuhan pejabat eselon III dan IV akan berlangsung di Balaikota Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, namun pelaksanaan pengukuhan mengikuti protokol kesehatan, hanya perwakilan SKPD saja yang hadir, sisanya dilakukan secara virtual di SKPD masing-masing yang di pimpin oleh Kepala SKPD.

“Insya Allah siang ini pengukuhan akan dilakukan oleh Pa Wali, di ruang utama Balaikota. Sebagain dilakukan secara virtual di masing-masing SKPD, sesuai protokol kesehatan Covid-19,”ujar Taufik.

Untuk promosi dan mutasi saat ini belum dilakukan oleh Pemkot Sukabumi, hanya  pengukuhan jabatan dan level yang sama saja, walau mungkin ada beberapa yang beda nama sesuai Perda SOTK baru. (*)