Sukseskan Gebrak Masker Kabupaten Sukabumi, Dua Perusahaan Sumbangkan APD

oleh -
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (kiri) menerima bantuan masker dari Kepala BPJS Ketenegakerjaan Sukabumi Diding Ramdhani.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Dukungan kepada program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) yang digulirkan Pemkab Sukabumi, Jawa Barat terus mengalir dari berbagai kalangan. Dengan banyaknya dukungan, target gerakan ini untuk mengumpulkan 1 juta masker dapat lebih cepat tercapai.

Salah satu bukti dukungan kalangan korporasi pada Gebrak Masker ditunjukkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi dan PT Male yang menyumbangkan ribuan APD (alat pelindung diri) berupa masker kepada Pemkab Sukabumi.

Banyaknya masker yang disumbangkan masing-masing dari 1.000 pcs  dari BPJS Ketenagakerjaan dan 2.500 pcs PT Male.

Bantuan barang berupa masker dari dua perusahaan itu diterima langsung oleh Pjs Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad di Pendopo Sukabumi, Kamis (19/11/2020).

Ketika menerima bantuan untuk menghadapi wabah Covid-19 tersebut, Pjs Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dan PT Male terhadap upaya pemerintah dan masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19. 

“Masker dari dua perusahaan ini nantinya akan dibagikan ke masyarakat untuk mengajak masyarakat agar mereka konsisten menjaga kesehatan dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Gani.

Secara langsung, ujar dia, bantuan masker tersebut dapat membantu pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam upaya memerangi wabah Covid-19. Pemkab Sukabumi selalu mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat sebagai bagian dari perang melawan Virus Corona.

“Kami pun tidak henti-hentinya mengingatkan semua pihak untuk selalu peduli dan mendukung pengadaan masker untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Diding Ramdhani menjelakan, partisipasi perusahaan yang dipimpinnya dalam menyumbangkan masker merupakan bentuk dukungan terhadap upaya preventif  menghadapi wabah Covid-19. Pemakaian masker di masyarakat, kata Diding, bisa mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kami harapkan masker dari perusahaan kami bisa segera didistribusikan ke masyarakat. Kami siap mendorong penegakan aturan protokol kesehatan melalui gerakan 3M,” kata Diding. (*)