Dipimpin Kang Avhes, Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi 2020-2023 Dikukuhkan

oleh -
Jajaran pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023 di bawah pimpinan Ketua Asep ‘Avhes’ Solihin (tengah).

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Editor Wawan AS

Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Kabid OKK PWI Jabar, M. Safrin Zaini di Pendopo Sukabumi, Kamis (19/11/2020). Pelantikan tersebut merupakan rangkaian dari Konferensi IV PWI Kabupaten Sukabumi.

Konferensi tersebut memilih secara aklamasi Asep Solihin yang akrab disapa Kang Avhes sebagai Ketua PWI Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023. Avhes menggantikan ketua sebelumnya Rachmat Djuniardi. Setelah terpilih Avhes pun langsung membentuk kepengurusan yang akan mendampinginya sampai dengan 2023.

Di antara jajaran pengurus terdapat nama-nama dari jajaran pengurus lama seperti H. Rachmat Djuniardi yang menduduki posisi baru sebagai wakil ketua bersama H. Rosad Furqon dan AM Hamzah.  

Jabatan sekretaris dipercayakan kepada Budi Darmawan alias Buda serta bendahara dipegang Usep SP didampingi wakil bendahara Budi Setiadarma Nataprawira alias Bunat.

Sementara untuk jabatan ketua seksi, para pengabdi profesi jurnalistik yang diberi kepercayaan terdiri dari Dharmawan Hadi (seksi organisasi), Arismanto (kesejahteraan), Fitra Yudi Saputra (advokasi), Wawan Aries S (diklat), dan Mulya Hermawan (hubungan kelembagaan).

Struktur pengurus juga diperkuat dengan koordinatorat di wilayah. Untuk jabatan ini, Avhes memberikan kepecayaan kepada Adji Deni untuk wilayah timur, Ceppy Satriawan untuk wilayah utara, dan H. Rizwan Nurwana untuk wilayah Palabuhanratu dan Pajampangan.

Konferensi IV PWI Kabupaten Sukabumi dihadiri Pjs. Bupati Raden Gani Muhamad;  Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian H. Eki Radiana Rizki; pengurus PWI Pusat dan Jabar, dan Ketua PWI Kota Sukabumi AH Nasution.

Pada konferensi itu Avhes menyampaikan delapan program kerja yang akan dilaksanakan oleh jajaran pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023. Adapun 8 program dimaksud terdiri dari:

  1. Penataan Sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi
  2. Membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli Kabupaten Sukabumi
  3. Membentuk struktur kepengurusan IPWI
  4. Menyelenggaraan Diklat dan Bengkel Uji Kompetensi
  5. Meningkatkan profesionalitas anggota melalui uji kompetensi
  6. Meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI
  7. Meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansi pemerintah dan swasta
  8. Melakukan perlindungan hukum produk jurnalistik karya anggota PWI Kabupaten Sukabumi