Kuatkan Nilai Ukhuwah Islamiyah, Warga PNG Gelar Peringatan Maulid Nabi

oleh -
Kyai Bintang di sambut para Jemaah Masjid Al-Mumtaz Perumahan Nirwana Graha.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Hujan deras tidak mematahkan semangat jemaah masjid Al-Mumtaz yang berada di Perum Nirwana Graha (PNG) untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Jemaah juga hadir dari luar perum khususnya warga RW 07, Kelurahan Dayeuh luhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Peringatan Maulid Nabi digelar pada malam Ahad, (14/11/2020) di Jalan blok H, Perum Nirwana Graha.

Sebelum acara di mulai para jemaah yang hadir larut dalam lantunan shalawat nabi Muhammad Saw yang di bawakan oleh Hadroh JMQ Al-Asyiari, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori  Ustadz Hadin Mubarok juara MTQ tingkat Jawa Barat, duet bersama Ustadz Maftuh.

Jajaran DKM Masjid Al-Mumtaz pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini, menghadirkan Mubaligh Ustadz Jose Abimanyu atau lebih dikenal dengan Kyai Bintang dari Bandung. Ditengah turunnya keberkahan air hujan dari Allah SWT, Kyai Bintang terus mengingatkan para jemaah yang hadir agar jangan pernah meninggalkan sholat yang merupakan tiang agama.

Kyai Bintang juga menjelaskan tentang makna peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, sebagai bukti kecintaan umat Islam terhadap Kanjeng nabi besar Muhammad Saw.

“Peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekedar bukti kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad Saw, akan tetapi momen untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah jalinan silaturahmi sambil bertaulab ilmu,”kata Kyai Bintang.

Sementara itu ketua DKM Masjid Al-Mumtaz, Uus Firdaus ditemui wartawan usai acara mengatakan, tema peringatan maulid nabi Muhammad Saw, sesuai dengan yang disampaikan Kyai Bintang, yakni dengan Maulid kita jalin  Ukhuwah Islamiyah Melalui suri Tauladan Baginda Rasulullah Saw.

Masih ditengah kondisi pandemi Covid-19, jajaran DKM Masjid Al-Mumtaz sangat memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan membagikan masker kepada seluruh jemaah yang hadir.

“Insya Allah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini bisa lebih meningkatkan ukhuwah islamiah antar jemaah khususnya warga RW 07. Dalam penyelenggaraan ini kita juga patuh terhadap protokol kesehatan,”katanya.

Uus juga berharap musibah dan cobaan virus Corona segera berlalu agar bisa kembali hidup normal. Untuk kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw, biaya didapat hasil donasi warga PNG.

“Alhamdulillah warga PNG sangat kompak dalam hal donasi untuk kegiatan sosial khususnya berdonasi pada peringatan Maulid Nabi ini dan kegiatan lainnya,”ucapnya. (*)

Kiai Bintang menyampaikan ceramah di depan warga Perumahan Nirwana Graha.
Jajaran pengurus DKM Al-Mumtaz membagikan masker.
Para pengurus DKM Masjid Al-Mumtaz Perumahan Nirwana Graha.