BPR Sukabumi Berperan Penting Menjaga Stabilitas Ekonomi di Tengah Wabah

oleh -
Suasana pembinaan pegawai BPR Sukabumi dengan narasumber Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (kedua dari kiri).

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Keberadaan dan peran perbankan termasuk BPR Sukabumi berperan penting dalam menjaga stabilitas perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Karena itu seluruh jajaran manajemen, staf, dan karyawan Perumda BPR Sukabumi harus berupaya agar BUMD milik Pemkab Sukabumi tersebut bebas dari imbas wabah Virus Corona.

Hal itu dikatakan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad saat memberikan pengarahan dalam pembinaan pegawai Perumda BPR Sukabumi di Kantor Pusat BPR Sukabumi Jalan Suryakencana Kota Sukabumi, Kamis (12/11/2020). Agar dapat memenuhi peran dan fungsinya dalam menjaga stabilitas perekonomian, BPR Sukabumi harus terbebas dari imbas wabah Covid-19.

“Perbankan harus piawai mengelola mitigasi resiko dengan tepat dan mencermati berbagai situasi nasional dan internasional,” kata Gani.

BPR Sukabumi, lanjut dia, harus membuat inovasi dan mengembangkan kreativitas di masa pandemi agar bisa menjadi andalan masyarakat sebagai mitra usaha.

Pada bagian lain Pjs. Bupati menekankan para karyawan Perumda BPR untuk memiliki kecintaan pada perusahaan. Kecintaan itu dapat meningkatkan semangat bekerja. Apalagi, pegawai yang bekerja di BPR Sukabumi merupakan orang pilihan terbaik. Selain itu ribuan orang ingin bekerja di Perumda BPR Sukabumi.

“Jajaran karyawan BPR Sukabumi harus punya rasa bangga dan mencintai lembaga. Berikan pelayanan prima bagi masyarakat. Perbankan itu bisnis kepercayaan.  Jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang terhadap perusahan ini,” ucapnya.

Direktur Umum Perumda BPR Sukabumi Wibowo Hadi Kusuma menjelaskan, pembinaan pegawai merupakan kegiatan rutin untuk memotivasi para karyawan agar terpacu meningkatkan kinerja dan produktivitas.

“Pembinaan ini juga dibarengi dengan pengajian rutin. Jadi selain memotivasi kinerja, para pegawai juga diberi motivasi dari sisi keagamaan,” jelas Wibowo.  

Di tengah kondisi wabah Covid-19, lanjut dia, BPR Sukabumi terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia mengharapkan kehadiran Pjs. Bupati Sukabumi dapat mendorong peningkatan semangat dan kinerja para pegawai. (*)