Jual dan Sewa Perlengkapan Outdoor Kamping Peluang Usaha yang Menjanjikan

oleh -
Khoerul (kiri) saat melayani para pecinta alam yang akan menyewa alat-alat outdoor yang akan berpetualang di alam terbuka.

Akhir pekan masyarakat  Sukabumi banyak memilih liburan di suasana alam terbuka, beberapa lokasi perkemahan di Sukabumi  selalu ramai untuk melakukan Kamping ceria bersama teman dan keluarga. 

Melihat peluang usaha yang menjanjikan, Kios Baraya Outdoor Sukabumi yang terletak di Jalan Pelabuhan II,  tepatnya di Cafe Taji, melayani kebutuhan masyarakat yang akan melakukan kegiatan  Outdoor Hiking maupun Kamping.

Kios tersebut bukan hanya menjual peralatan Outdoor akan tetapi menyewakan semua kebutuhan  Outdoor.

“Sejak dibukanya kios Baraya Outdoor Sukabumi, Alhamdulillah setiap harinya ada Pelanggan yang membeli atau menyewa kebutuhan untuk Hiking atau Kamping,”kata Pemilik Kios Baraya Outdoor Sukabumi, Khoerul Anwar ditemani partner usahanya, Jajang saat di temui wartawan, Ahad sore di kiosnya,  (25/10/2020).

Khoerul memastikan kios Baraya Outdoor Sukabumi miliknya, bisa memenuhi kebutuhan para pelanggan atau pencinta Hiking dan Kamping.  Untuk sewa tenda dengan ukuran kapasitas tenda 4-5 orang,  dirinya menyewakan hitungan perhari Rp50 ribu.

“Sewa tenda di sesuaikan dengan ukuran dan kapasitas tenda, yang pastinya harga terjangkau bisa mengirit pengeluaran tanpa harus membeli tenda, apabila mau Hiking atau Kamping,”ujarnya.

Bagi masyarakat para pecinta alam, yang ingin lebih tahu tentang Baraya Outdoor Sukabumi, kata Khoerul bisa melihat di Media Sosial (Medos) dengan akun Baraya Outdoor Sukabumi baik di Facebook maupun  Instagram dan bisa juga menghubungi admin di nomor Handphone (0813-8235-1322) dan ke nomor Handphone (0856-9505-8480).

“Sekarang ini untuk kegiatan Outdoor cukup di gandrungi dan komunitas penggiat alam di Sukabumi lumayan banyak. Makanya kami buka setiap hari untuk melayani kebutuhan, apalagi usaha ini belum terlalu banyak saingan,”ucapnya.

Berbagai barang dan aneka jenis peralatan untuk mendukung kegiatan hikin dan kamping.

Sementara itu ditemui di Kios Baraya Outdoor Sukabumi,  salah seorang pelanggan,  Susanti warga asal Kecamatan Sukaraja,  Kabupaten Sukabumi, sengaja datang ke kios tersebut, setelah mengetahui di media sosial.

“Akhir pekan depan saya berencana mau Kamping bersama teman ke Situgunung, makanya saya rencana mau menyewa tenda di Kios ini,”kata Susanti.

Hadirnya Baraya Outdoor Sukabumi, menurut Susanti sangat membantu dirinya dan masyarakat pencinta alam,  yang butuh perlengkapan Outdoor tanpa harus membeli, bisa menyewa dan meringankan pengeluaran, yang bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

“Kalau sengaja beli tenda, lumayan butuh pengeluaran lagi, selama ada penyewaan kenapa tidak.  Bukan hanya mobil saja di sewakan alat-alat Kamping juga bisa sekarang,”ungkapnya. (*)