Kasus Covid-19, Satu Lagi Pasien Meninggal Dunia

oleh -
Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Ahad, 18 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Dari hari ke hari penyebaran wabah Covid-19 kian mengkhawatirkan. Perkembangan terbaru, satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia setelah menjalani isolasi singkat di RS Bhayangkara Setukpa Lemdokpol Sukabumi. Namun di sisi lain, hampir setiap hari selalu ada pasien yang sembuh dari Covid-19. 

“Warga yang meninggal dunia berasal dari Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum. Seorang laki-laki berumur 44 tahun. Sebelumnya almarhum diketahui suspek Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Ahad (18/10/2020).

Dengan demikian, ujar Wahyu, sampai hari ini jumlah warga yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 5 orang. Ditambah dengan warga yang meninggal dunia tersebut, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 367.

“Dari jumlah itu, 78 orang masih menjalani isolasi, baik mandiri maupun di rumah sakit dan 284 orang dinyatakan telah sembuh berdasarkah hasil swab test,” jelas Wahyu.

Penambahan yang cukup tinggi terjadi pada Sabtu. Jumlah pasien dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin bertambah 13 orang dari 349 menjadi 362.

Sementara pasien yang sembuh juga terus bertambah. Pada Sabtu lalu ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh, sedangkan hari ini mencapai 2 orang.  

Adapun pasien-pasien baru yang menjalani isolasi di rumah sakit terdiri dari perempuan 54 tahun dari Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong (RS Bunut) dan perempuan 33 tahun asal Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros (RS Hermina). 

Selanjutnya laki-laki 33 tahun dari Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole (RS Hermina) dan laki-laki 67 tahun dari Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh (diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta). (*)