Tiga Jabatan Eselon II Dilelangkan, Posisi Kepala Dinas Sosial Banyak Peminat

oleh -
Para pelamar seleksi terbuka saat mengikuti tes tertulis.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Proses Open Bidding untuk Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II yang di gelar Panitia Seleksi Terbuka untuk mengisi tiga jabatan yang kosong diantaranya Dinas Sosial, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sudah berjalan untuk dua tahapan, mulai dari seleksi administrasi dan seleksi tes tertulis.

Di hubungi via telepon seluler, Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan Pantia Seleksi (Pansel) telah menjalankan dua tahapan bagi para pelamar yang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi ketiga jabatan eselon II.

“Masih ada tiga tahapan lagi yang harus ditempuh para pelamar, diantaranya seleksi kompetensi Manajerial, seleksi rekam jejak dan seleksi wawancara akhir,”kata Taufik kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Taufik Hidayah saat mengawasi para pelamar untuk seleksi Terbuka di SMKN 2 Kota Sukabumi.

Sejak kemarin hingga hari ini, para pelamar sedang melaksanakan seleksi kompetensi bidang tes tertulis (penulisan paper) yang berlokasi di Laboratorium Komputer SMKN 2 Kota Sukabumi. Mereka yang lolos seleksi tersebut, masih kata Taufik akan mengikuti seleksi manajerial, yang akan di laksanakan di Universitas Padjadjaran  pada (22-23/10/2020). 

“Seleksi Kompetensi Manajerial atau Asesmen akan di laksanakan pada (22-23) Oktober mendatang di Universitas Padjadjaran,”terangnya.

Untuk seleksi akhir yakni seleksi wawancara di targetkan pada (6-7) November 2020, pada seleksi terbuka tersebut, tambah Taufik, Pansel menargetkan akan selesai pada Ahad ketiga bulan November dengan menghasilkan 3 besar yang lolos semua tahapan seleksi.

“Tugas Pansel hingga mengantarkan 3 pejabat yang lolos semua tahapan seleksi kepada Kepala daerah. Untuk selanjutnya akan terpilih pejabat definitif mengisi jabatan yang di lelangkan,”ujarnya.

Data sementara para pelamar yang telah lolos seleksi administrasi dan sedang melaksanakan seleksi tes tertulis, Dinas Sosial paling banyak diminati oleh para pelamar di banding jabatan Kepala Kesbangpol dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Terbukti ada 13 pelamar diantaranya, H. Diar Ruswidjanarko, Dr. Eneng Rahmi, Herman Permana, Hudi Kodir Wahyu, Dra. Hj. Iyan Damayanti, Kurnia Rahmandani, Drs. Mimbar Solihin, H. Muchamad Achrijadin, Punjul Saepul Hayat, Rahmat Sukandar, H. Yanyan Rusyandi, Dra. Yemmi Yohani dan Yudi Yustiawan.

Untuk jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, sebanyak 6 pelamar diantaranya, Agus Wawan Gunawan, Asep Koswara, Endang Toib, Fajar Rajasa, Kurnia Rahmandani dan H. Muchamad Achrijadin. Jabatan Kepala Badan Kesbangpol diminati oleh 7 pelamar, diantaranya, Agus Wawan Gunawan, Asep Koswara, Endang Toib, Punjul Saepul Hayat, H. Raden Imran Wardhani, Rohman dan Yudi Yustiawan. (*)