Muncul Tujuh Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kelurahan Gunungpuyuh

oleh -
Data terkini perkembangan wabah Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Kamis tanggal 15 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Iyus Firdaus PWI  

Editor Wawan AS

Setelah cukup lama lepas dari perhatian publik terkait wabah Covid-19, Kelurahan Gunungpuyuh di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi kembali mencuat ke permukaan. Hal ini terkait dengan munculnya 7 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Gunungpuyuh dari 9 kasus di Kota Sukabumi pada Kamis (15/10/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana ketika merilis data terbaru perkembangan wabah Covid-19 hari ini menjelaskan, dari 7 kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Gunungpuyuh sebanyak 2 orang bejenis kelamin laki-laki dan 5 orang perempuan.

“Mereka berasal dari berbagai kelompok usia. Semuanya tengah menjalani proses isolasi,” kata Wahyu.

Dua kasus lainnya, ujar dia, menimpa dua warga dari Kecamatan Baros yaitu satu warga Kelurahan Baros perempuan berumur 61 tahun dan warga Kelurahan Sudajaya Hilir laki-laki berumur 41 tahun.  

“Penderita yang berasal dari Kelurahan Baros dipicu oleh kontak erat, sedangkan penderita asal Kelurahan Sudajaya Hilir disebabkan oleh suspek. Mereka menjalani isolasi di rumah sakit,” jelas Wahyu.

Perkembangan lainnya dari Covid-19, satu pasien meninggal dunia. Dengan demikian keseluruhan pasien Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 4 orang.

Jumlah warga terkonfirmasi positif  Covid-19 mencapai 339 kasus. Dari jumlah itu, selain 4 yang meninggal dunia, sebanyak 250 dinyatakan telah sembuh dan 85 orang masih menjalani isolasi dan perawatan. (*)