JSS FC Kibarkan Semangat Prestasi Sepak Bola Sukabumi

oleh -
Tim Journalist Soccer Sukabumi selalu siap menghadapi berbagai laga di lapangan hijau.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Klub sepakbola Journalist Soccer Sukabumi (JSS) FC terus menorehkan prestasi sepakbola di Sukabumi. Klub yang di dalamnya para awak media baik, cetak, online dan televisi wilayah kerja Sukabumi, setelah menjuarai laga Trofeo Mini Soccer di wilayah Cianjur, pekan lalu JSS berhasil menjadi Runner up pada laga Super Bigmatch Trofeo 2020 di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Kami sedang semangat ikut berbagai kejuaraan maupun laga persahabatan, tentunya untuk menggairahkan semangat olahraga, khususnya prestasi sepakbola bagi Sukabumi,”kata Pelatih JSS FC, sekaligus wartawan SCTV dan Indosiar, Asep Didi kepada Pelitasukabumi.com, di Kantor PWI Kota Sukabumi, Kamis (15/10/2020).

Asep yang memiliki pengalaman bermain bola, dan pernah menjadi bintang saat dia kuliah di Unisba tahun 1997, berbagi ilmu dan pengalaman seputar sepakbola untuk JSS FC. Dua prestasi juara kesatu Laga Trofeo Mini Soccer di Cianjur dan menjadi Runner up pada Super Bigmatch Trofeo 2020, bukan hal yang mudah, apalagi lawan yang dihadapi klub-klub tangguh yang memiliki pemain hebat.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan kekompakan tim yang solid, kami juara di laga Trofeo Mini Soccer Cianjur, dan kemarin kami menjadi Runner up pada Super Bigmatch Trofeo melawan Ciaul Ngahiji FC dan IKAPTK FC,”terangnya.

Selanjutnya JSS FC telah mendapatkan undangan bermain dengan Tim Sepakbola Ujung Genteng pada akhir bulan Oktober, Asep juga mengajak tim JSS FC untuk terus berlatih dan jaga stamina ditengah kesibukan rutinitas.

Tim JSS FC sukses meraih tempat kedua Trofeo 2020.

Keberhasilan tim JSS FC dalam setiap laga, juga tidak terlepas dari dukungan penuh mantan Staf Teknik Pelatih musim 2003-2004 klub Persib Bandung, yang kini bergabung dengan grup Jawa Post, Darwin Sandy, dirinya pernah menjabat ketua Divisi Propaganda di Viking Persib Klub pada 2007-2008.

Selain memberi masukan kepada Asep Didi saat JSS FC bertanding, Darwin juga ikut bermain memperkuat lini striker JSS FC.

“Buat JSS FC, saya siap bertanding hingga darah penghabisan saat dilapang hijau. Pengalaman saya di Klub Persib Bandung, akan saya curahkan untuk JSS FC, bermain bola, selain jaga silahturahmi dengan teman seprofesi juga mitra kerja,”kata Darwin.

Darwin juga membantu membuatkan desain kaos Jersey untuk JSS FC, keahlian dalam desainer tidak diragukan lagi. Tagline JSS FC, Aya Ker Lumpat Eweuh ker Najong juga hasil karyanya, termasuk hirup kudu udunan, mengajak teman-teman Jurnalis dalam bermain bola kudu kompak dan udunan.

“Tidak ada yang gratis kita harus patungan (udunan) dan kompak saat bermain sepakbola,”ucapnya. (*)