Ikatan Alumni Menwa Siap Berkontribusi untuk Pembangunan di Sukabumi

oleh -
Pertukaran cendera mata antara Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad (kiri) dengan Pengurus DPK IARMI Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Dewan Pimpinan Kabupaten Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPK IARMI ) Sukabumi menggelar kunjungan silaturahmi ke Pendopo Sukabumi, Selasa (13/10/2020). Dalam kunjungan itu, IARMI bertemu dan berdialog dengan Pjs. Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad.

Pertemuan silaturahmi antara Pengurus DPK IARMI Sukabumi dam Pjs Bupati Sukabumi berlangsung hangat dan akrab serta penuh pengertian. Para peserta peserta pertemuan menerapkan aturan protokol kesehatan antara lain mengenakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

Kepada tuan rumah, Ketua DPK IARMI Sukabumi, Edi Sudrajat menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya antara lain untuk menyampaikan kesiapan jajaran pengurus dan anggota IARMI untuk berkonstribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi. 

“Kami telah menyusun program kerja yang meliputi program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Kami akan terus mendorong program kerja ini bisa bersinergis dengan program pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” kata Edi.

Pada dasarnya, ujar dia, IARMI siap mengabdi untuk kemajuan Sukabumi. Potensi anggota IARMI di Kabupaten Sukabumi menyebar di berbagai kalangan masyarakat, aktivitas, dan profesi. Semua potensi tersebut akan didedikasikan untuk kemajuan dan pembangunan di daerah.

Edi juga memohon kesediaan Pjs Bupati Sukabumi untuk menghadiri acara pelantikan pengurus DPK IARMI Sukabumi. Dia menyampaikan terima kasih kepada Gani atas kesediaannya menerima dan merespon positif  kehadiran keluarga besar IARMI.

Sementara itu, R. Gani Muhamad menyatakan suka citanya bisa bertemu dengan rekan rekan-rekan dari keluarga besar IARMI Sukabumi.

“Sungguh berbahagia bisa bersilaturahami dengan DPK IARMI dalam keadaan sehat, di tengah pandemi Covid-19 kita bisa bernostalgia dengan resimen mahasiswa,” ujar Gani. 

Ke depan, kata dia, IARMI bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sukabumi. Walaupun masa tugas di Kabupaten Sukabumi sangat singkat, Gani beritikad untuk bisa berkonstribusi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kami yakin kerja sama yang sinergis antara pemda dengan IARMI bisa memberikan manfaat dan kontribusi nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Di akhir acara, Pjs. Bupati Sukabumi dan Ketua DPK IARMI Sukabumi bertukar cendera mata sebagai kenang-kenangan. (*)