Bertambah 10 Kasus Covid-19, Sebanyak 8 Suspek dan 2 Kontak Erat

oleh -
Data terkini perkembangan Covid-19 pada Selasa, 6 Oktober 2020 pada pukul 12.00 WIB.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi semakin mengkhawatirkan. Perkembangan terbaru pada Selasa (6/10/2020) berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi menunjukkan terjadi penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Walaupun demikian, jumlah pasien yang sembuh juga cenderung bertambah. Pada hari ini sebanyak 8 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Jadi pasien baru Covid-19 di ruang isolasi di rumah sakit bertambah dua orang.

“Dari 10 pasien baru itu, dua orang tertular melalui kontak erat dan 8 orang mengalami suspek sebelumnya,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis perkembangan terbaru penanganan Covid-19.

Dua pasien yang tertular melalui kontak erat terdiri dari laki-laki  dari Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum dan perempuan yang berdomisili di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong. Keduanya berumur 37 tahun.

Adapun pasien yang sebelumnya mengalami suspek terdiri dari perempuan 60 tahun warga Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh, perempuan (58) asal Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang,  dan perempuan (19)  dari Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang.

Kemudian laki-laki (25) dari Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, laki-laki (26) dari Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, dan perempuan (32) warga Kelurahan/Kecamatan Baros.

Selanjutnya perempuan 22 tahun yang berdomisili di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros dan perempuan 40 tahun dari Kelurahan/Kecamatan Warudoyong.

“Sekarang sudah tidak lagi ada kluster. Semua pasien yang terkonfirmasi positif dari suspek atau orang dengan keluhan dan gejala datang ke rumah sakit atau puskesmas. Setelah dilakukan tes swab, hasilnya positif semua,” jelas Wahyu. (*)