Satu Keluarga di Nanggeleng Terpapar Covid-19

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Satu keluarga yang tinggal di satu rumah di Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi terpapar Covid-19. Perkembangan terbaru pada Kamis (24/9/2020) berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, satu perempuan dan satu laki-laki di rumah tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif  Covid-19.

“Mereka mengalami kontak erat dengan pasien positif  Covid-19 dari keluarganya di rumah itu,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis data terbaru perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Sebelumnya anggota dari keluarga tersebut terpapar Virus Corona. Jadi kasus penambahan dua pasien Covid-19 di Kelurahan Nanggeleng dipicu oleh kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Seluruhnya pada Kamis ini terjadi penambahan 5 kasus positif Covid-19. Tiga pasien lagi semuanya perempuan berasal dari kelurahan yang berbeda. Salah satu pasien yang berasal dari Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang sebelumnya mengalami keluhan anosmia atau kehilangan fungsi indra penciuman.

“Pasien yang satu ini tidak memiliki jejak perjalanan atau kontrak erat dengan pasien sebelumnya,” jelas Wahyu.

Satu pasien dari Kelurahan Benteng juga perempuan dewasa. Dia diketahui memiliki catatan riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 yang berdomisili di Kecamatan Cikole. 

Pasien terakhir perempuan dewasa dari Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole. Dia juga mengalami kotan erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif  Covid-19 sebelumnya.

Adapun jumlah pasien terkonfirmasi positif secara kseluruhan di Kota Sukabumi mencapai 193 orang. Sebanyak 167 pasien dinyatakan telah sembuh berdasarkan swab test, sementara 26 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara untuk kasus suspect Covid-19, jumlahnya mencapai 229 orang, 67 masih menjalani isolasi mandiri dan sebanyak 162 orang selesai isolasi. (*)